Menyatakan Kebenaran ISLAM kepada MUSLIM

Mencerahkan-Membangun-Membuka Cakrawala

Bab 7 Muhammad dan Yesus Kristus

Posted by islambertobat on November 25, 2009

Karena Islam menyatakan bahwa Muhammad dan Yesus dari Nazaret kedua-duanya adalah orang-orang Muslim dan mereka berdua adalah nabi yang diutus oleh Allah, maka kedua nabi besar tersebut seharusnya berselaras dalam segala hal dan tidak pernah bertentangan satu sama lain. Kalau memang kedua nabi tersebut diutus oleh Allah yang sama/satu, secara logis dapat diasumsikan bahwa pelayanan dan pesan-pesan yang mereka sampaikan tidak mungkin bertentangan secara prinsipil satu sama lain. Bila tidak demikian halnya, maka Allah pasti bertentangan dengan diriNya sendiri.

Pernyataan bahwa Muhammad dan Yesus dari Nazaret adalah Muslim diterima sebagai prinsip iman oleh umat Muslim ortodoks dan tidak dipertanyakan lagi. Namun masyarakat bebas tidak bisa menerima keimanan otomatis semacam itu tanpa terlebih dulu memperbandingkan kecocokan pelayanan dan pesan-pesan yang disampaikan kedua nabi tersebut.

Bagaimana Melakukannya

Namun bagaimana hal tersebut dapat dilakukan? Orang setuju bahwa kehidupan dan pengajaran Muhammad dapat direkonstruksi dari Alquran. Bagaimana dengan Yesus dari Nazaret?

Orang Muslim berusaha untuk mencegah setiap percobaan membandingkan Yesus yang Alkitabiah dengan Muhammad yang Qurainah. Pencegahan ini dilakukan dengan menuduh bahwa Alkitab itu korup dan salah. Jadi Yesus dalam Alkitab Perjanjian Baru bukanlah Yesus yang benar.

Namun pernyataan tersebut justru membawa mereka pada persoalan lain yang lebih dalam. Karena Alquran menggunakan dan membenarkan Injil dalam Perjanjian Baru sebagai sumber informasi mengenai Yesus (seperti kelahiranNya dari perawan Maria), maka jika hal tersebut salah berarti Alquran juga salah.

Muslim modern mencoba membatasi informasi yang kita punya mengenai Yesus dengan informasi yang dikatakan oleh Alquran mengenai Yesus dan hal tersebut sekali lagi merefleksikan jalan pikiran mereka yang tidak berujung pangkal/berputar-putar.

Dalam perdebatan persahabatan dengan seorang mahasiswa Muslim, terjadilah percakapan berikut ini:

Muslim : Alquran selalu benar dalam segala hal

Non Muslim : Namun Alquran bertentangan dengan Alkitab dalam urusan Yesus

Muslim : Kalau demikian pasti Alkitab yang salah

Non Muslim : Tetapi bagaimana anda tahu bahwa Alkitab salah? Apakah anda memiliki bukti terdokumen?

Muslim : Saya tidak perlu bukti tertulis sebab saya tahu bahwa Alkitab salah

Non Muslim : Tetapi bagaimana anda mengetahuinya?

Muslim : Alquran selalu benar dalam segala hal.

Pembicaraan seperti tersebut di atas tentu tidak akan ada habis-habisnya karena berputar-putar terus seperti itu.

Barangkali cara terbaik dalam menangani kasus tersebut adalah menyingkirkan semua asumsi apriori yang menganggap bahwa Alkitab maupun Alquran itu berasal dari pewahyuan.

Melainkan secara sederhana saja kita bandingkan keduanya sebagai dua dokumen tertulis.

Kami tidak akan menggunakan legenda Muslim yang dikisahkan pada masa-masa kemudian yang dengan mati-matian disusun untuk menaikkan citra Muhammad jauh melebihi kewajaran dan dengan menambahkan pula pelbagai unsur-unsur mujizat.

Nubuat Kedatangan

Pertama, menurut Alkitab Perjanjian Baru, kelahiran, kehidupan, kematian, dan kebangkitan Yesus dengan jelas telah dinubuatkan dalam Alkitab Perjanjian Lama.

Berikut ini cukup disampaikan beberapa contoh.

Secara menakjubkan, dalam kitab Mikha 5:2 tercantum nama kota yang persis di mana Messiah akan dilahirkan. Dan paling sedikit ada 33 nubuatan dalam Perjanjian Lama mengenai kematian Yesus Kristus, dan semuanya itu tergenapi. Dan kedatangan Yesus Kristus menurut yang dinubuatkan dalam kitab Perjanjian Lama Yesaya 40 dan Maleakhi 4, ternyata betul didahului oleh pengajaran dari Yohanes Pembabtis dalam roh dan kekuatan Elia.

Hal ini berbeda jauh sekali dengan Muhammad, yang tidak pernah diramalkan oleh peramal pagan, juga tidak dinubuatkan oleh para nabi dalam Perjanjian Lama maupun para rasul dalam Perjanjian Baru. Bahwa peramalan dan nubuatan ini dianggap penting, terlihat dari usaha besar dari umat Muslim untuk mencoba mencari-cari atau merekayasa bukti seolah-olah kedatangan Muhammad memang ada dinubuatkan oleh Alkitab.

Beberapa pernyataan yang mereka buat sungguh aneh/tidak masuk akal sehingga pernyataan-pernyataan tersebut hanya pantas untuk diabaikan saja. Misalnya, seorang Muslim Amerika berkulit hitam mencoba meyakinkan saya bahwa kata “Amen” dalam Alkitab sesungguhnya berarti “Ahmend” yaitu Muhammad.

Ada pula pernyataan orang Muslim bahwa Yesus memprediksikan kedatangan seorang penghibur seperti yang tertulis dalam Yohanes pasal 14, 15, dan 16. Di situ, mereka mengklaim bahwa Yesus sesungguhnya merujuk pada Muhammad.

Pernyataan tersebut sungguh merupakan usaha sia-sia dan tidak berdasar sama sekali kalau mereka membaca Yohanes 14 : 26 dimana dinyatakan bahwa penghibur tersebut berwujud Roh Kudus yang akan dikirim oleh Bapa Surgawi dalam nama Yesus Kristus. Padahal Muhammad sendiri tidak pernah menyatakan dirinya sebagai Roh Kudus, juga tidak datang atas nama Yesus Kristus.

Jelaslah bahwa kedatangan Yesus Kristus telah didahului oleh sederetan nubuatan, sedangkan kedatangan Muhammad tidak pernah diramalkan oleh seorang juapun!

[ Kedatangan Yesus adalah peristiwa mujizat karena dikandung oleh Roh Kudus lewat perawan Maria. Disaksikan oleh para malaikat dan gembala]

Keadaan Berdosa

Menurut Alkitab Perjanjian Baru, Yesus Kristus hidup dalam kesempurnaan dan tanpa dosa (2 Korintus 5 : 21; 1 Yohanes 3:5).

Ketika musuh-musuhNya datang untuk menuduh Yesus di hadapan Pilatus dan Herodes, mereka harus mencari-cari dan menciptakan tuduhan karena tidak seorangpun dapat menemukan kesalahanNya.

Namun kalau kita perhatikan kehidupan Muhammad, kita akan menemukan bahwa dia merupakan manusia biasa yang juga bergelimang dosa seperti halnya dengan kita semua. Dia berbohong; dia menipu; dia dipenuhi nafsu birahi; dia mengingkari janji; dia membunuh; dan lain-lain. Dia tidak sempurna dan dia juga berdosa.

[ Yesus berani menantang kalau-kalau ada orang yang bisa membuktikan diriNya berbuat dosa (Yohanes 8 :46). Bagaimana dengan Muhammad? Lihat hlm 195, “Klaim Tentang Muhammad Tidak Berdosa”].

Muhammad Seorang Berdosa?

Setelah memberi kuliah mengenai Islam di Universitas Texas (Austin) dalam tahun 1991, saya ditantang oleh beberapa mahasiswa Muslim untuk membuktikan bahwa Muhammad adalah orang berdosa.

Jawaban saya yang pertama adalah menyatakan bahwa beban untuk membuktikan hal itu seharusnya bukan dari saya tetapi justru dari mereka. Saya bertanya pada mereka:

“Di manakah ayat dalam Alquran yang menyatakan bahwa Muhammad tidak berdosa?”

Mereka tidak dapat menunjukkan pada saya satu ayatpun yang disarankan maupun yang diajarkan yang menyatakan bahwa Muhammad tidak berdosa. Mereka menuntut saya untuk memperlihatkan ayat dalam Alquran yang menyatakan bahwa Muhammad adalah orang berdosa.

Saya jawab tantangan mereka dengan mengucapkan beberapa ayat dalam Alquran yang dengan jelas menunjukkan pada pembaca yang jujur bahwa Muhammad adalah orang berdosa.

Dalam Surat 18 : 110, Muhammad diperintahkan oleh Allah untuk berkata:

“Katakan, Aku adalah manusia seperti dirimu”.

Tidak ada satupun ayat di Alquran yang menyatakan bahwa Muhammad adalah orang yang tidak berdosa. Sebaliknya Allah menyatakan pada Muhammad bahwa ia tidak berbeda dengan manusia lainnya.

Orang-orang Muslim yang menyatakan bahwa Muhammad adalah orang tidak berdosa rupa-rupanya telah gagal memahami Surat 40 :55 dimana Allah meminta Muhammad agar bertobat dari dosa-dosanya.

Muhammed Pickthal menterjemahkan Surat 40 : 55 sebagai berikut:

“Mintalah ampun atas dosamu”.

Satu-satunya bantahan untuk meniadakan pernyataan tersebut di atas hanyalah jikalau kita mengatakan bahwa Allahlah yang salah ketika Dia minta Muhammad untuk minta ampun atas dosanya yang tiada!

Terjemahan Pickthal atas Surat 48 :1,2 adalah sebagai berikut: Ketahuilah, Kami telah memberimu (O Muhammad) tanda kemenangan, yaitu bahwa Allah akan mengampuni kamu atas dosamu, yaitu dosa yang kamu perbuat pada masa lampaumu, dosamu yang akan datang, dan akan menyempurnakan nikmatNya padamu, dan akan menuntunmu pada jalan yang benar.

Muhammad tidak hanya diperintahkan untuk bertobat dari dosanya dan minta ampun, tetapi dia juga diingatkan pada dosa-dosa masa lampaunya yang telah diampuni Allah dan juga atas dosa-dosanya yang akan datang yang nantinya harus dimintakan ampun.

Jadi Muhammad bukanlah orang tanpa dosa menurut Alquran. Dia hanyalah seorang manusia biasa yang memerlukan pengampunan dan penebusan.

Keajaiban

Selama hidupNya, Yesus melakukan berbagai macam perbuatan mujizat. Dia menyembuhkan orang sakit, membangkitkan orang mati, mengusir roh-roh jahat, bahkan memerintahkan angin dan gelombang.

Namun menurut Alquran dalam belasan ayat seperti halnya Surat 17 : 91-95, Muhammad tidak pernah memperlihatkan satupun perbuatan mujizat.

Satu-satunya tanda yang dapat Muhammad tunjukkan adalah eksistensi dari wahyu yang diterimanya, Surat-surat yang merupakan Alquran (Surat 29 : 47-51).

Alfred Guillaume menyatakan: Kontroversi dengan pihak Kristen mengenai siapa yang “lebih unggul” di antara Yesus dan Muhammad merupakan asal mula munculnya mujizat rekayasa bagi Muhammad. Sebab hal tersebut sangat bertentangan dengan keterangan dari Muhammad sendiri dan juga para pengikut langsung dari Muhammad yang menyatakan berulang-ulang bahwa Muhammad sesungguhnya diutus tidak dengan kuasa untuk membuat mujizat. (Lihat QS 10:20, 13:7, 17:90-93, 29:50. bahkan Allah sendiri memberikan alasanNya kenapa kuasa mujizat ini tidak diberikan kepada Muhammad, baca QS 17:59)

Tidak diketahui dan bukan tujuan kami untuk mengetahui maksud dari rekayasa kemujizatan tersebut; apakah untuk menaikkan gengsi Nabi Muhammad sehingga dapat disetarakan dengan Yesus, atau apakah untuk memuaskan tuntutan hati manusia yang memang merindukan suatu manifestasi kuasa Tuhan yang dapat dilihat, dan ini dilekatkan oleh pemuja-pemuja kepada Sang Idola-nya.

Ada alasan kuat untuk percaya bahwa peniruan mujizat dengan sengaja dilakukan untuk memenuhi salah satu dari tujuan tersebut di atas, dan juga karena alasan ashabu-I-hadis tidak berhenti mentransfer contoh kerja yang dilakukan Yesus Kristus kepada Muhammad.

Kata-kata Yesus dan kata-kata murid-muridNya dengan bebas dinyatakan sebagai kata-kata yang keluar dari mulut Muhammad sendiri.

Muhammad tidak melakukan kemujizatan apapun. Dia tidak pernah menyembuhkan orang sakit, tidak pernah membangkitkan orang mati, tidak pernah mengusir roh-roh  jahat, tidak pernah memerintah angin dan gelombang. Dia tidak punya kuasa ilahi apapun yang melebihi orang normal.

Ali Dashti berkomentar: Orang-orang Muslim, dan yang lain-lain, telah mengabaikan fakta-fakta sejarah. Mereka telah secara terus-menerus berusaha dan mengkhayalkan untuk menjadikan Muhammad sebagai manusia yang super, semacam Tuhan dalam pakaian manusia, dan secara umum telah meniadakan bukti-bukti yang sangat banyak yang menunjukkan bahwa dia adalah manusia bisasa. Mereka telah siap…untuk menyatakan khayalan-khayalan ini sebagai mujizat ilahi. Banyak orang Iran haus akan mitos dan mereka siap mempercayai bahwa seorang “emamzada”, dari keturunan manapun, dapat setiap saat memperlihatkan mujizat. Tetapi bila mereka membaca Alquran, mereka akan menjadi heran bahwa tidak ada satupun laporan mujizat Muhammad di dalamnya. Padahal mereka menemukan dalam Quran sebanyak 20 pasal atau lebih di mana nabi Muhammad ditanya/ditantang orang-orang yang meragukan kenabiannya untuk membuat suatu kemukjizatan.

Muhammad ternyata diam atau hanya berkata bahwa dia tidak melakukannya karena dia hanyalah manusia biasa seperti mereka juga, tidak ada fungsi lain kecuali hanya untuk berkomunikasi, menjadi pembawa kabar baik dan pemberi peringatan.

Kasih Tuhan

Menurut Kitab Perjanjian Baru, Yesus berkotbah mengenai kasih Tuhan dan contoh terbesar dari kasih tersebut terungkap dalam Yohanes 3:16 yang berbunyi:

Karena begitu besar kasih Tuhan akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan anakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Sebaliknya, secara berlawanan sekali, kita tidak menemukan satupun catatan dalam Alquran yang menunjukkan bahwa Muhammad pernah berkotbah mengenai kasih Tuhan.

Pada kenyataannya, betapa kasih Tuhan kepada manusia atau betapa kasih manusia kepada Tuhan tidaklah memegang peranan penting dalam kotbah-kotbah Muhammad, dalam Alquran, atau dalam agama Islam. Manifestasi kasih Tuhan tidak terbukti pada Islam.

Sementara kekristenan justru menunjukkan bahwa kedatangan Kristus ke dunia merupakan bukti dan contoh yang paling luar biasa dari manifestasi kasih Tuhan kepada umat manusia.

[ Akibatnya, para pakar Islam hanya bisa mendalil-dalilkan udara, sinar matahari, hujan dan embun dan lain-lain sebagai bukti Mahakasih Tuhan kepada manusia, padahal semua ini merupakan bukti tanggung jawab Tuhan – bukan bukti maha-cinta kasih Allah. Mahakasih terbukti jikalau Ia memberikan pengorbanan besar dari diriNya bagi mahluk ciptaanNya].

Sifat Ketuhanan Dan Sifat Kemanusiaan

Menurut Alkitab Perjanjian Baru, Yesus Kristus mempunyai sifat unik yaitu bahwa Dia memiliki sifat Tuhan dan sifat Manusia. Itulah sebabnya mengapa Yesus dipanggil Tuhan “GOD” seperti tertulis dalam Yohanes 1: 1,18; 20:28; Kisah Para Rasul 20: 28; Roma 9: 5; Titus 2: 13; Ibrani 1: 8,10; 2 Petrus 1: 1; dan lain-lain.

Sebaliknya Muhammad hanya dinyatakan sebagai seorang manusia biasa.

Keindahan Ujaran

Ketika anda mempelajari ujaran-ujaran Yesus sebagaimana yang tertulis dalam Injil, misalnya Kotbah di Bukit, anda akan mengetahui bahwa Yesus sesungguhnya merupakan pembicara yang paling hebat yang pernah hidup.

Bahkan musuh-musuhNya pun harus mengakui bahwa tidak ada seorangpun yang pernah berujar seperti Yesus. Tetapi ketika anda memperhatikan ujaran-ujaran yang kacau dan membingungkan dari Muhammad sebagaimana yang tertulis dalam Alquran, anda tidak akan menemukan apapun yang sangat luar biasa. Tidak ada satupun yang sepadan dengan keindahan, kedalaman substansi, atau style bahasa seperti yang Yesus ujarkan dalam Injil selama Dia hidup di dunia.

[ Alquran dengan gaya puitis memang sempat “memukaukan” para muslim awal, khususnya yang belum membandingkannya dengan Injil, namun kritik-format Alquran kini menjadi tidak terhindarkan. Betulkah Allah yang Maha sempurna merancang sendiri Surat-surat yang kacau dalam Kronologi dan urutan. Kenapa setelah Jibril menurunkan ayat-ayat secara kronologis, lalu diacak-acak lagi oleh “Jibril” sehingga urutan Quran jadi berpatokan pada panjangnya Surat-surat, yang tidak ada kaitannya dengan kronologi.

Betulkah Allah sendiri yang mewahyukan QS 6: 84-86 yang sekaligus menunjukkan betapa Dia asing dan kacau tentang urutan datangnya nabi-nabi Tuhan, padahal manusia biasapun telah tahu hal ini ratusan tahun sebelum Muhammad. Orang juga bertanya-tanya: Ujaran Alquran yang manakah yang bisa dianggap begitu unggul ketimbang Ujaran Yesus tentang kasih? (Matius 22: 37-40?)].

Contoh Moral Yang Tinggi

Cara Yesus menjalani hidup dan cara Dia menyerahkan diri untuk mati bagi orang-orang berdosa sungguh telah memberikan suatu keteladanan moral yang amat tinggi untuk diikuti oleh para pengikutnya.

Namun kalau anda memperhatikan teladan yang diperlihatkan oleh Muhammad, anda tidak akan menemukan teladan moral yang tinggi; anda menemukan diri Muhammad terlibat dalam berbagai tindakan yang pantas disebut sebagai tidak bermoral dan tidan adil.

Membunuh Dan Merampok

Yesus tidak pernah membunuh atau merampok siapapun. Jika Yesus melakukan hal-hal tersebut, sudah pasti Dia akan dituduh demikian di hadapan pengadilan selama Dia diadili.

Kalau kita memperhatikan cara hidup Muhammad, kita dapat melihat dengan jelas bahwa Muhammad memang melakukan pembunuhan dan perampokan terhadap orang-orang atas nama Allah, seperti yang dinyatakan dalam Alquran.

Penggunaan Kekerasan

Yesus tidak pernah menggunakan kekerasan fisik untuk memaksa orang-orang untuk mempercayai pesan-pesanNya, Dia juga tidak pernah memaksa orang untuk menerima Dia sebagai Messias.

Pada suatu saat, ketika Petrus mengambil pedangnya, Yesus mengatakan pada Petrus agar menyarungkan kembali pedangnya, karena memaksa orang dengan kekerasan bukanlah cara yang berlaku dalam KerajaanNya (Matius 26: 51-54).

Sebaliknya contoh yang diperlihatkan oleh Muhammad menunjukkan bahwa Muhammad seringkali menggunakan kekerasan fisik untuk menghukum lawan-lawannya, memaksa orang-orang untuk menyerahkan berhala-berhala mereka dan menerima Islam.

[ Sebagai contoh penghormatan Muhammad kepada seorang pembunuh, adalah darah pertama yang tertumpah di Medinah. Sang korban adalah seorang perempuan yang berani terang-terangan menentang Islam dan Muhammad yang dikenalnya sebagai pembunuh rakyat. Namanya Asma, puteri Merwan.

Kaum muslim merasa dilecehkan oleh seorang perempuan. Dan ‘Umair, seorang buta yang masih sesuku dengan Asma, bersumpah akan membunuh perempuan itu.

Di malam gelap gulita dia merangkak ke dalam rumah di mana Asma tidur bersama anak-anaknya. Dengan diam-diam dia memisahkan anaknya yang menyusu dan menancapkan pedangnya ke dada perempuan itu dan menjepitkannya ke dipan. Pagi berikutnya ketika sembahyang di mesjid, ‘umair memberitahu Muhammad (yang telah mengetahui kejadian itu) tentang apa yang telah dilakukannya. Muhammad berpaling kepada orang-orang yang berdiri dan berkata. “Lihatlah seorang laki-laki yang telah menolong Allah dan nabi-Nya, jangan sebut dia buta, tetapi panggillah dia si ‘umair yang melihat”. (J. Murdoch, “Arabia and Its Prophet”, Madras, india, 1992, p.20)].

Mengarahkan Para Murid Untuk membunuh

Yesus tidak pernah memerintahkan para pengikutNya, misalnya untuk membunuh demi namaNya, atau untuk merampok demi namaNya, atau untuk menaklukkan musuh demi namaNya.

Namun Muhammad memerintahkan demikian. Dia mengajar dan mencontohkan kepada murid-muridnya untuk membunuh dan merampok demi nama Allah, dan memaksa orang-orang masuk Islam.

Masalah Allah Pedang

[ Menurut Islam, orang yang beriman adalah mereka yang percaya kepada Allah sebagai Tuhan, dan Muhammad sebagai rasul-Nya/utusan-Nya. Di luar itu orang-orang disebut kafir.

Perlakuan hukum Islam terhadap orang kafir tidak pernah sebagai sesama ciptaan Allah yang bermartabat, melainkan diposisikan sebagai mahluk yang seyogyanya disingkirkan, dengan kekerasan, teror, bahkan pembunuhan.

Pada waktu Islam masih lemah, mereka menyuarakan ayat-ayat Allah yang lembut sekali.

“Tidak ada paksaan dalam beragama Islam,”

“ bagi kamu agama kamu dan bagiku agamaku (QS. 2: 256 dan 109: 6).

Mereka malahan merangkul orang-orang Nasrani dengan ayat pujian Allah:

“ Dan sesungguhnya akan kamu dapati orang yang paling dekat persahabatannya terhadap orang-orang yang beriman, yaitu orang-orang yang berkata, “Sesungguhnya kami adalah orang Nasrani” (QS. 5: 82).

Seakan-akan Islam adalah agama yang penuh kasih sayang dan amat bertoleransi dan cinta damai terhadap pemeluk-pemeluk agama non Islam. Tetapi cepat atau lambat, begitu jumlah pemeluk Islam mulai berkembang maka suara merekapun akan menggelegar...Segera tampak mereka tidak mampu lebih lama menyembunyikan kekerasan dan pedang yang ditujukan kepada orang-orang yang dianggap kafir.

QS 47: 4 mewahyukan belangnya:

“ Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir, maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berhenti. Demikianlah, apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka tetapi Allah hendak menguji sebagian kamu dengan sebagian yang lain. Dan orang-orang yang gugur pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka.”

Terhadap orang-orang Nasrani, kini mereka berbalik (mengkontradiksikan dirinya, sesuai dengan kontradiksi ayat Allah) dengan terang-terangan mengkafirkan mereka: “Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata : “Sesungguhnya Allah ialah Al-Masih putera Maryam’, padahal Al-Masih (sendiri) berkata: “Hai bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu” (QS. 5: 72,73, dan lain-lain...dimana ayat ini jelas adalah ayat-ayatan, karena dimanapun Yesus tidak pernah menyebut “AllahNya” sebagai “Tuhan”, melainkan selalu BAPA (istilah mana oleh orang-orang Yahudi, Ia dianggap menghujat Yahweh, dan karenanya ingin dibunuh).

Pengkafiran dan kebencian ini tak pernah surut. Saat ini tidak ada satu gerejapun di Arab Saudi; padahal di zaman Muhammad ketika ia bermusuhan dengan suku Quraisy, dia mencari dukungan dari orang Yahudi dan Nasrani. Tetapi waktu pengikutnya sudah banyak maka mereka tak segan-segan membunuhi orang Yahudi dan Nasrani.

Betapa gawatnya wahyu Allah yang mendorong-dorong pembunuhan terhadap para kafir/musyrikin dapat disaksikan dalam ratusan wahyuNya. Dan untuk menetralkan kegelisahan pembunuhan yang massif itu, Allah mengambil tanggung jawab pembunuhan itu ke dalam tanganNya sendiri: “...maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu di aman saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah di tempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mendirikan shalat dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan...” (QS 9: 5).

“Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan (teror) ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka...maka bukan kamu yang membunuh mereka, akan tetapi Allah-lah yang membunuh mereka (QS 8: 12; 17). Berpuluh-puluh ayat pedang yang senada bisa ditemukan di Quran, antara lain: QS 8: 60; 9: 14; 5: 33; 9: 73; 9: 29; 48: 29; 4: 74; 2: 154; 2: 190-191; 9: 41; 4: 76 dan lain-lain.]

Rasisme

Islam juga tidak memberi kesempatan kepada pemeluk agama lain menduduki suatu jabatan dunia. Maka tak terhindarkan bahwa Islam menampakkan unsur rasisme:

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu): sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka…” (QS 5: 51).

Islam jelas-jelas meniupkan permusuhan orang mukmin terhadap orang kafir.

“Di manapun engkau berjumpa dengan orang-orang tidak beriman/orang-orang kafir, bunuhlah mereka, karena barangsiapa membunuh mereka, kepadanya akan diberikan pahala pada hari kiamat/kemudian.” (HSB. IX/4)

Ini senafas dengan Quran yang dikutip di atas QS 9: 5.

“Saya telah diperintahkan oleh Allah untuk memerangi orang-orang sampai mereka mau memberi kesaksian bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad adalah utusanNya, dan mereka wajib sembahyang dan membayar zakat. Jika mereka melakukan hal tersebut di atas, nyawa dan harta mereka akan selamat.” (HSB I/13).

Rasisme berlanjut karena dalam pandangan Islam, orang-orang kafir dicap sebagai binatang yang paling jahat, lihat QS. 8: 55: “Sesungguhnya sejahat-jahatnya binatang di sisi Allah ialah orang-orang yang kafir”.

Itu sebabnya dogma bahwa “tidak ada paksaan dalam beragama Islam” harus disingkirkan guna menghadapi seorang yang murtad Islam. Ia akan dipaksa untuk pilih Islam atau hilang nyawa! Muhammad berkata: “Jika seorang Muslim meninggalkan agama Islam dan masuk agama lain, bunuhlah mereka.” (HSB IX/57).]

Darah orang Msulim juga dibedakan dengan darah orang kafir. Sementara darah seorang non-Muslim yang membunuh Muslim itu dihalalkan, namun seorang Muslim tidak akan dijatuhi hukuman mati ketika mereka membunuh orang non Muslim. (HSB IX/50, dengan ayat-ayat senada HSB IV/196, I/25, dan 35).

Kekerasan Islam sungguh telah dicirikan sendiri oleh Muhammad ketika Ia berkata:

“Ketahuilah bahwa firdaus terletak di bawah bayang-bayang pedang.” (HSB IV/73).

Semuanya ini menjadikan Islam ber-kultur teror dalam arti kata apa adnya!

Tahukan anda bahwa di dalam Quran, ada 3 jenis istilah untk kekerasan yang ditujukan kepada orang-orang kafir, yaitu QITAL, HIRABA, dan FI SABI ALLAH?

QITAL adalah suatu perlawanan dengan “pedang di tangan”, hingga membunuh atau terbunuh sendiri. Istilah ini dengan pelbagai variasinya, disebut sebanyak 33 X dalam Quran.

Sedangkan HIRABA (atau HARB) diartikan sebagai penyerangan terhadap Allah & Muhammad, atau menyatakan peperangan terhadap orang-orang kafir/pelanggar hukum. Ini terdapat dalam Quran sebanyak 6 X.

Dan FI SABIL ALLAH disebut sebayak 45 X dalam pelbagai campuran dengan istilah-istilah di atas.

Tampaklah bahwa tidak ada satu Kitab Suci Allah di dunia ini yang mewahyukan lebih banyak ayat-ayat keras ketimbang Quran. Ini semua belum lagi mengutip Hadis dan Sirat Nabi yang hanya memperkuat legislasi kekerasan dan pembunuhan.

Sementara Allah SWT begitu kental ber-relasi dengan pedang, TUHAN ALKITAB – DALAM MURKANYA SEKALIPUN – masih mampu berkata: “Sebab dalam murkaKu Aku telah menghajar engkau, namun Aku telah berkenan untuk mengasihi engkau (Yes 60:10).

Aneh, namun tragis! Quran mengklaim kebenaran Taurat dan Injil. Namun ratusan ayat-ayat KASIH yang ada di dalam Alkitab telah dihilangkan begitu saja oleh Quran, semata-mata karena “Allah SWT yang Maha Pengasih dan Penyayang” gagal mengasihi orang yang dimurkaiNya! Bila Allah hanya mampu mengasihi orang baik-baik, maka kasih yang terkondisi demikian itu pastilah amat terbatas, jikalau tidak ingin disebut PALSU!

Masalah Mengambil Istri Orang Lain

Yesus tidak pernah mengambil istri orang lain untuk dijadikan istriNya.

Namun Muhammad berbuat demikian. Inilah salah satu aspek kehidupan Muhammad yang paling hitam.

[ Diperhitam oleh status “istri orang lain” yang nota-bene adalah istri anak angkatnya sendiri].

Anak angkat Muhammad yang bernama Zaid telah menikah dengan seorang wanita cantik yang sangat dicintainya. Kemudian pada suatu hari Muhammad melihat istri Zaid tanpa mengenakan kerudungnya. Kecantikannya sangat mempesona dan membangkitkan nafsu keinginan Muhammad walau disembunyikan pada awalnya.

[ Sehingga Muhammad sempat salah tingkah, lalu mengucapkan kata-kata bersayap: “Terpujilah Tuhan yang mengubah hati manusia”].

Akhirnya Muhammad bersetuju dengan Zaid untuk menceraikan istrinya dan menyerahkannya kepada Muhammad.

[ Baca tradisi Muslim awal seperti yang dinarasikan oleh Muhammad Ibnu Yahya Ibnu Hayyan, dan pasal tentang istri-istri Muhammad dalam al-Tabaqat al-Kubra dari Ibnu Saad. Atau dari Al bin Zaid bin Jad’an seperti diriwayatkan Sufyan bin Uyayna. Ada banyak versi lain lagi].

Muhammad menyatakan bahwa dia mendapat wahyu dari Allah yang memerintahkan Zaid tidak saja untuk menyerahkan istrinya kepada Muhammad, tetapi juga menyatakan bahwa adalah bukan hal yang jahat kalau seorang ayah mertua mengawini anak mantu perempuan, dari tangan anak angkatnya sendiri!

Zaid dan istrinya diberitahu bahwa mereka patut punya pilihan lain dalam urusan ini. Mereka harus menyerah pada keinginan Allah.

Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mu’min dan tidak (pula) bagi perempuan yang mu’min apabila Allah dan RasulNya telah menetapkan sesuatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan RasulNya maka sesungguhnya dia telah sesat, saat yang nyata. Dan (ingatlah) ketika kamu berkata kepada orang yang Allah telah melimpahkan nikmat kepadanya dan kamu (juga) telah memberi nikmat kepadanya: “Tahanlah terus istrimu dan bertakwalah pada Allah”, sedang kamu menyembunyikan di dalam hatimu apa yang Allah akan menyatakan dan kamu takut. Maka tatkala Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap istrinya (menceraikannya), Kami kawinkan kamu dengan dia (maksudnya setelah habis ‘iddahnya) supaya tidak ada keberatan bagi orang mu’min untuk (mengawini) istri-istri anak-anak angkat mereka, apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya dari pada istrinya. Dan adalah ketetapan Allah itu pasti terjadi. Tidak ada suatu keberatanpun atas nabi tentang apa yang telah ditetapkan Allah baginya (Allah telah menetapkan yang demikian) sebagai sunnahNya pada Nabi-nabi yang telah berlalu dahulu. Dan adalah ketetapan Allah itu suatu ketetapan yang pasti berlaku. (Surat 33: 36-38).

Tidak mengherankan, bahwa pasal Alquran yang satu ini telah membuat banyak orang-orang Muslim untuk menolak Islam.

Mempelai Wanita Yang Masih Anak-Anak

Yesus tidak pernah melakukan perbuatan yang tidak senonoh terhadap anak-anak, juga tidak pernah terlibat hubungan seksual atau pelecehan seksual dengan anak-anak. Sebaliknya sungguh terjadi istilah-istilah di atas, ketika terjadi perkawinan Muhammad dengan seorang anak perempuan berusia 8 tahun, yang menurut Hadis masih senang bermain dengan bonekanya.

[ lihat “Kehidupan Pribadi Muhammad”, perkawinannya dengan Aisyah. Dan kenapa Allah SWT boleh mengizinkan perkawinan semacam ini? Memperjelas siapa itu Allah SWT dan siapa nabiNYa].

Makanan Najis

Yesus membebaskan para pengikutNya dari semua hukum lahiriah Yahudi mengenai peraturan makan, dan dengan demikian semua makanan menjadi halal. (Mark 7: 14-23).

Muhammad, sebaliknya, mempertahankan peraturan tentang makanan seperti yang berlaku pada zaman itu, dan dengan demikian semua pengikutnya dilarang makan daging babi.

Mengenai Mati Untuk Orang Lain

Ketika Yesus Kristus mati, Dia mati untuk menebus dosa-dosa manusia agar manusia terbebas dari murka Tuhan ( 1 Korintus 15: 3,4). Namun ketika Muhammad mati, dia mati untuk dosa-dosanya sendiri. Dia tidak mati untuk orang lain.

[Dalam sakramatul maut, Muhammad menyoalkan dirinya yang kena racun. Dia berseru: “Wahai Tuhan, ampunilah saya!” (HSB 1573, 1574)].

Kebangkitan

Yesus tidak mati seterusnya. Dia menaklukkan dosa, neraka dan kuburan, dan secara badani bangkit lagi dari kematian pada hari ke tiga. Seperti yang tertulis dalam Kitab Suci Dia mati untuk menebus dosa-dosa kita, demikian juga Dia bangkit untuk membenarkan kita (Roma 4: 25).

Namun ketika Muhammad mati, dia tetap mati. Dia tidak bangkit-bangkit dari kematian. Muhammad mati sementara Yesus Kristus hidup seterusnya.

Kenaikan Ke Surga

Yesus naik ke Surga dalam ujud tubuh manusia baru. Peristiwa tersebut disaksikan oleh murid-murisNya (Kisah para Rasul 1: 9-11). Namun muhammad tidak naik ke Surga. Alquran tidak pernah menyatakan bahwa dia naik ke Surga. [Tersurat Isa Almasih yang diangkat Allah langsung ke Surga (Surat 4: 158)].

Pengantara Surgawi

Yesus sekarang bertahta di Surga sebagai pengantara dan Juruselamat, satu-satunya penghubung antara Tuhan dan manusia. (1 Timotius 2: 5).

Namun Muhammad bukan seorang pengantara atau Juruselamat. Justru Alquran menyatakan bahwa tidak ada satupun pengantara atau Juruselamat (Surat 6: 51,70; 10: 3).

Pada Islam, Anda harus menyelamatkan diri anda sendiri.

[ Namun Muhammad pun butuh Pengantar, tercermin dari detik-detik menjelang kematiannya ia berseru meminta ampun kepada Tuhan DAN minta dihubungkan kepada “temannya yang maha-tinggi”. Siapa itu teman yang maha tinggi yang menjadi Pengantara bagi Muhammad? Malaikat tidak maha Tinggi. Allah bukanlah teman. Cermati HSB 1573, 1574].

Penyembahan

Dalam Alkitab Perjanjian Baru, Yesus disembah sebagai Juruselamat yang hidup (Yohanes 20: 28, Mat 28: 9). Namun Alquran tidak pernah berbicara mengenai menyembah Muhammad. Hal tersebut bila terjadi, akan merupakan suatu hujatan. Umat Muslim akan mengakui bahwa Muhammad tidak boleh disembah oleh siapapun karena dia hanyalah manusia biasa.

Hubungan Pribadi

Menurut Alkitab Perjanjian Baru, manusia dapat berbicara dan berhubungan secara pribadi dengan Yesus Kristus melalui RohNya yang tinggal di dalam hati manusia. Itulah sebabnya mengapa orang-orang Kristen berbicara mengenai kasih mereka kepada Yesus Kristus.

Sebaliknya, apa yang bisa diungkapkan oleh umat Muslim kepada Muhammad tentang cinta mereka? Muhammad sudah mati.

Kembali Ke Dunia

Yesus akan kembali untuk membangkitkan orang-orang mati dan menghakimi semua orang. Bahkan umat Muslim ortodoks juga mengakui bahwa hal tersebut betul adanya. [HSB no. 1090, Hadis Muslim jilid I, hlm.76]. Namun pada saat yang sama perlu dikatakan bahwa Alquran tidak pernah ada menyatakan bahwa Muhammad suatu hari nanti akan kembali atau dia akan membangkitkan orang-orang mati atau dia akan menghakimi manusia.

Mencari Muhammad Yang Sesuai Sejarah

Para ilmuwan Barat sangat menyadari kenyataan bahwa konflik susulan yang terjadi antara Muslim dan Kristen di awal perkembangan Islam, telah memunculkan orang-orang Muslim yang berusaha meningkatkan citra kehidupan Muhammad ke tingkat yang mendekati citra kehidupan Yesus Kristus.

Menurut Ali Dashti, cerita-cerita tersebut adalah “suatu contoh dari pembuatan mitos dan pemalsuan sejarah keislaman.”

Legenda-legenda yang terakhir ini menyatakan bahwa ada ramalan-ramalan tentang kedatangan Muhammad, ada unsur supernatural dalam kelahiran Muhammad, dan Muhammad juga dinyatakan melakukan mujizat-mujizat. Legenda juga mengklaim bahwa Muhammad adalah manusia tanpa dosa, melainkan sempurna, dan dia telah naik ke Surga.

Namun semua pernyataan tersebut tidak bisa anda temukan dalam Alquran maupun dalam tradisi Muslim mula-mula (kuno).

Sebagaimana yang ditunjukkan oleh buku-buku referensi standar, legenda-legenda tersebut merupakan pemalsuan fakta semata, dan ini dilakukan oleh orang-orang Muslim yang merasa malu menghadapi kenyataan bahwa Muhammad lebih rendah dari Yesus Kristus.

Hal ini menyebabkan mereka menyusun kembali kehidupan Muhammad sehingga menjadi setara dengan kehidupan dan kemujizatan Yesus.

Sebagaimana yang diobservasi oleh Profesor Guillaume sebagai berikut:

Para ahli teologia Muslim…meminjam kasus-kasus dari kehidupan Yesus, kemudian mengacukan seolah-olah cerita-cerita tersebut adalah cerita mengenai kehidupan nabi mereka.

Para pembela Muhammad tidak tahan membiarkan nabi/rasul mereka menghadapi keadaan keseharian yang kalah menguntungkan dibandingkan dengan kehidupan Yesus Kristus yang penuh dengan kuasa…. Kenyataan yang cukup menarik dan mengundang rasa ingin tahu adalah bahwa “gambaran sejarah” Muhammad, setelah adanya rekayasa tersebut di atas meningkat hampir menyamai Yesus dalam Injil.

[ Dengan kata lain, Muhammad yang historis berlainan jauh dengan Muhammad yang diimani!].

Satu Kesamaan Dengan Agama Hindu

Sebagai tanggapan atas pengajaran Kristen bahwa Yesus mati disalib untuk menebus dosa-dosa kita, para pengikut Krisna di India pernah menyatakan secara terbuka: “Krisna tentunya Juga mati disalib untuk menebus dosa-dosa kita.”

Pencocok-cocokan yang disesuai-sesuaikan ini tidak berlangsung lama karena dalam semua sumber sastra dan tulisan mengenai Krisna tidak pernah disebutkan mengenai kematian atau penyaliban seperti itu, sampai setelah para pengikut Krisna terlibat dalam argumentasi dengan orang-orang Kristen.

Dengan cara yang sama, bahan-bahan legendaris Muslim mengenai kemujizatan Muhammad hanya muncul sesudah terjadi perdebatan yang sengit antara orang Kristen dengan orang Muslim.

Mitos-mitos dan legenda-legenda tersebut jelas diciptakan sebagai tangapan atas tantangan bahwa Yesus Kristus lebih superior dari pada Muhammad.

Kesimpulan

Setiap orang yang rasional menyelidiki perbedaan antara Yesus dalam Alkitab dan Muhammad dalam Alquran akan sampai pada kesimpulan bahwa Yesus dan Muhammad tidak mewakili Tuhan yang sama. Mereka tidak sama dan jauh berbeda dalam kehidupan maupun dalam ajaran. Dalam semua isu-isu pokok mereka bertengger atas kutub-kutub yang berlawanan.

181 Responses to “Bab 7 Muhammad dan Yesus Kristus”

  1. MOza said

    makanya pempelajari islam jangan setenga2 nanti sesat ayat Al-Quran jangan di potong islam adalah agama yang paling benar jika saudara mau bertobat akan di ampuni Allah jika tidak mau tungguh azab Allah yg sangat pedih

    • Kepintaran Muhammad dalam menipu umat Islam dan istri2nya patut diacungkan jempol. Perlakuan Islam terhadap Wanita sangat tidak manusiawi, sama seperti budaya Arab jahiliah.

      • radical for JESUS said

        ya bener banget. mana mungkin yang lbih dulu lebih yg salah.. kmudian yg baru mengaku lebih benar…
        muhamad aja gak yakin dia slamat dan masuk surga… tpi YESUS dia bngkit dari kematian dan menyelamatkan umat manusia dari dosa..

      • dante said

        kalo ada tuhan bapa berarti nanti ada tuhan ibu tuhan mertua tuhan menantu dong.wah salah kaprah tuh

      • ary said

        yg sebenernya penipu yg berhak diacungin jempol ya kamu, ngaku islam bertaubat tp nyerang islam dari belakang, smoga kau segera mendapat azab dari tuhan

      • Mencari Ridho Allah said

        UMAT ISLAM MEMULYAKAN WANITA, IA DIWAJIBKAN BERKERUDUNG MENUTUP AURAT.
        ORANG KRISTEN MENJUAL WANITA DG BERTELANJANG, BIKIN. SEMPAK DAN PORNOGRAFI.
        WAJARLAH KAN UMAT KRISTEN MENGIKUTI AJARAN TUHANNYA. KALO TUHANNYA DISALIB CUMA PAKE KANCUT, APALAGI UMATNYA, TELANJANG LAH !!!

      • lah satu said

        Bukan islam yang sebenernya bertobat harusnya kalian , tuhan si dipantek dasar koplak

      • mr o said

        Woy radical for yesoos pake otak dong sebenernya yang dibangitin tu bukan yesos tetapi nabi isa as yang ngajak orang masuk islam ngalain dajal yang udah bikin lo semua jadi kafir,dasar kafir koplak

      • Anonymous said

        Sorry Bro ….. Yesus bukan Muslim bukan pula Nabi, yg muslim dan nabi itu Isya as. “JANGAN SALAH”. jangan ngaku2 ah…..Islam mana yg mengakui Yesus itu muslim dan nabi???? dari mana literaturnya nih penulis…. jangan2 ngarang…. capeeee deeeh……

  2. amin said

    kenapa anda (moza) menyuruh kita bertobat?!?!
    anda tau knp umat Kristen di Aceh selamat?
    mereka dilarang meryakan Natal (beribadah), kemudian Allah memberikan azab kpd raykay aceh beragama Islam.
    Anda tau rekaman video pertama tsunami yg ditayangkan sblm diedit? “Tuhan org Kristen selamatkan lah kami”
    tp kemudian dlm pemutaran video berikut nya sudah diedit, kata tsb sudah tdk ada
    prikitiw……………

    • Mencari Ridho Allah said

      NATAL = HARI KELAHIRAN TUHAN

      TUHAN KOK LAHIR,…MATI…..DISALIB !!!!!!!

      CEMEN BANGET INI TUHAN !!!!

      Masuk akal g Tuhan disiksa oleh ciptaan Nya sendiri. Tuhan Maha Kuasa. g mungkin ada satu makhluk pun berhak menghina apalagi menyiksa Tuhan !!!!

      Maha Suci Allah dari apa yg engkau persangkakan.

  3. pauluspedhofill said

    Ane jadi Binun….Binun Banget…
    tolong di Jawab Dong!!!!
    Yesus Itu Siapa….?
    Tuhan kah…?
    Ato Anak Tuhan …

    Inget semua mengajarkan bahwasannya Tuhan tidak di peranakkan atau Tuhan tidak Beranak…..Terus kalau yesus anak Tuhan kemana orang tua Yesus pada saat di salib, lagi merantau atau tekdung….

    kristen itu menyembah siapa sie????
    patung orang yang di salib itu yach….?? bukannya itu Yesus

    • Rozie Santasa said

      @ Paulusspedhofil

      Setiap umat Kristiani yg taat tidak pernah mengakui bahwa Tuhan itu di beranakan/di lahirkan seperti manusia pada umumnya yg dihasilkan daru hub hawa nafsu.Di Quran jg menyatakan bahwa Isa a.s itu terjadioleh Kalimatullah,Firman Allah,Perkataan Allah
      Nah,,Firman inilah yg menjadi daging yg melalui proses kehamilan yg dikandung oleh Maria/maryam.

      Indahnya berbagi

      • AnEn said

        nah law di kitab lo bgmn prosesnya tu sobat tntang tuhan ente,msk tuhan punya anak,brarti abad yg akan dtg tuhan ente punya cucu dunk………jd tuhan ente jd rame tu……..

      • Mencari Ridho Allah said

        yg namanya Firman itu, kalam Allah. napa jd daging !!! itu firman apa tukang sate kq pake daging segala.

        TUHAN IS TUHAN.. MAKHLUK IS MAKHLUK

        TIDAK MUNGKIN TUHAN SAMA DG MAKHLUK. DAN TIDAK MUNGKIN MAKHLUK BS DISAMAKAN DG TUHAN

        Na’udzubillahi min dzalika.

      • mr o said

        He koplak nabi isa as itu diciptakan allah swt dengan kunfayakun ,ente di kunfayakun in mati juga mati sekarang

      • Anonymous said

        >>Di Quran jg menyatakan bahwa Isa a.s itu terjadi oleh Kalimatullah, Firman Allah, Perkataan Allah ……

        Kalimatullah, Firman Allah, Perkataan Allah adalah emanasi Allah (penciptaan) dan bukan Allah sendiri. Jadi Yesus bukanlah Allah, melainkan makhluk/ciptaanNya. Sedangkan Trinitas Kristen hanyalah salah satu bentuk dari polytheisme/syirik.

        Indahnya berbagi juga…

    • Yesus itu allah TRITUNGGAL artinya dia adalah ALLAH, ANAK ALLAH, DAN ROH KUDUS.

      • Mencari Ridho Allah said

        kenapa harus tritunggal. napa g empat, lima, enem atau sepuluh. kn lebih banyak tuk,, lebih seru !!! hihihi

        QUL HUALLAH HU AHAD = KATAKANLAH ALLAH ITU SATU
        LAM YALID WALAM YULAD = ALLAH TIDAK BERANAK DAN TIDAK MEMILIKI BAPAK
        WALAM YAKULLAHU KUFUAN AHAD = ALLAH TIDAK BOLE DISAMAKAN DG MANUSIA MANAPUN.

    • rianti said

      pernah baca surah maryam ayat 10? tolong deh artikan, aku binun soalnya

  4. hitler/murtatd said

    bgaimana mau nyelamatkan dunia yesus aja msh d salib”mana ada s orang bapa tega mliat anak ny d salib bhong smua itu”….apa tuhan sdh k habisan akal tuh”sampai2 ngorbanin anak ny di salib ….dusta….boong belaka”boro2 nyelamatkan manusia”wong dia ny aja ga bisa nyelamatkan diri wktu d salib

    • icha said

      Klo Dia masih mengunakan ketuhanNya waktu di salib.Ga akn trjadi yg namanya penebusan dosa..Jd ngapain Dia msti kesakitan klo Dia bsa turun dr salib..?? Klo Dia mikir kaya begithu berarti Dia ga mampu untuk menebus dosa umat manusia..Jd meskipun Dia sangat menderita waktu di salib ithu,Dia tetap bertekad unruk menebus dosa kita karena begitu besar kasihNya akn KITA..
      Ingat Yesus saat hidup adalah 100% Tuhan dan 100% manusia..Klo ga jd manusia ga bisa nebus pke darah..Di jaman ithu manusia selalu make darah untuk mnta ampun,mnta berkat,dll..Jd Tuhan korbanin darahNYA agar manusia bisa bebas dari dosa dan udach ga prlu repot2 lg kaya dulu..Jd hukum taurat ithu udach ga berlaku lg..kaya ga boleh makan itulah-inilah,,toh kita punya Tuhan yg udach selamatin kita (hewan/makanan ga bsa menyelamatkan)..Tuhan nyiptain sesuatu psti krna ada manfaatx..Bdw di hukum taurat dlu,,perintah Tuhan sangat keras dan kenyataanx manusia tetap bnyk yg jatuh dalam dosa..Dosa ithu menular loch..Jd Tuhan yg turun tangan untuk menebus dosa umat manusia pke darahNya sndri..Dan skrng seberdosa apapun kita Tuhan tetap ampuni asalkan kita ga main2 sma dosa cs sma ajhaa kita ga mnghargai karunia penyelamatan tuhan..Knpa hrs Tuhan yg berkorban..?? Karena tanpa Tuhan kita ga akn bisa selamat,,tanpa Tuhan kita sndri yg akn nebus dosa pke darah kita sndri..Dan klo Tuhan ga tuirun ke dunia jd manusia plus nyebarin ajaranx..Org2 ga akn prnh nyadar klo Tuhan ithu ada,,dan kasih ga akn berlaku di dunia..Tuhan bsa lakuin apa ajhaa wat kita semua..Toh Dia Tuhan..Kita milik Dia,,jd Dia bsa ngelakuin apa ajhaaa wat anak2Nya..Ayah di dunia ajhaaa bsa korbanin nyawa wat anakx..Jd knpa Tuhan jga ga bisa..?? Jngn prnh meragukan kuasa dan kasih Tuhan Yesus..GBU :)

      • fredy bourziba said

        elu aja yang guoblok…. mau aja dikibulin agama songong… trus ia teriak2 “eli…eli… lama sabaktani…” itu apa?

      • AnEn said

        ya ela ne org,tuhan nebus dosa bt manusia,jd bt pa dia ciptain lo law dosa lo bs ditebus,trs ngapain pula lo mesti ke gereja kn dosa lo udh ditebus,ampe mampus tu….nah cb lo pkr bt apa tuhan ciptain surga ma neraka,law dosa kita ditebus ya msk surga dunk,jd nerakanya mubajir dunk,……………..

      • Anonymous said

        YANG NGATAIN GOBLOK TU SAMA KAYA ORG JAHAT YANG DISALIB DISAMPING YESUS YNG GA IKUT MASUK SURGA WKWKWKW….UDAH TAU NABINYA SAIKO TUKANG MESUM

      • Mencari Ridho Allah said

        SETIAP MANUSIA TERLAHIR SUCI,

        MASUKA AKAL G JIKA DOSA ORANG LAIN KAMU YG HARUS MENANGGUNG !!! KAN G ADIL NAMANYA. KATANYA TUHAN MAHA ADIL !!!

        KASIHAN BETUL YESUS !! G SALAH APA2 TP HARUS MENANGGUNG DOSA SELURUH ORANG.. KACIAN DEH LOOOO!!!!

      • salah satu hamba allah said

        Yesus koplak ,apanya nebus dosa ,berdoa aja ma allah udah diampunin dosa nya ,ngapain pake disalib segala, mungkin dia gak punya akal sehat .

      • Anonymous said

        selamat ber “maksiat” Bro…… tenang aja ntar ada yang nebus dosa ini, hehehehe…..

      • rianti said

        kalau umat islam mati sahid dapat 72 bidadari di surga,buat acara ngesex disana . bener kan? sedangkan yesus mengatakan pada muridnya ketika muridnya bertanya soal ngesex di surga , “kamu sesat” dikerajaanku tidak ada kawin mengawin, mereka hidup seperti malaikat di surga. kalau kita pelajari , manakah yang kamu percaya? kata2 yesus (orang yang suci , bisa membangkitkan orang mati, gak pernah ngebunuh, gak pernah menghalalkan perbudakan, gak pernah merampok, dll) atau percaya muhamad?????.

    • dia seperti para tua tua di kitab matius. yang udah tahu kebenaraan nya tapi masih menyangkall aja..

      • Anonymous said

        Al Qur’an tyuu gg prnh brubah isi x,Al Qur’An tyuu asli,,,,

        Laen mha kitab injil dari masa ke masa selalu ada prubahan x,

        I LOVE ISLAM

    • TEMPLAR said

      ini kata2nya persis dg org2 yg menyalib kristus…
      org2 kafir… wk..wk..

  5. Bab 7 Muhammad dan Yesus Kristus
    http://muslimharustahu.wordpress.com/islamic-invasion/
    Dr. Robert Morey – – Islamic Invasion
    http://www.chick.com/catalog/books/0173.asp
    http://muslim-answering.blogspot.com/2010/05/ebook-islam-dihujat.html

    • Mencari Ridho Allah said

      MUHAMMAD DAN YESUS ADALAH SAMA.

      sama-sama makhluk Allah, sama-sama hamba Allah dan sama-sama Rasul Allah.

      keduanya tidak pernah saling menentang dan bermusuhan, bahkan Nabi Muhammad selalu menghormati nabi isa (yesus) dan ibunya maryam. Bahkan dalam Al qur’an terdapat Surah Maryam.

      Ajaran Keduanya pada dasarnya sama yaitu mengEsakan Allah.

      Dalam injil: Yesus berkata, katakanlah Tuhanmu, Tuhan Allah itu satu/
      dalam A Quran: QUL HUWALLAHU AHAD ( Katankanlah sesungguhnya Allah itu satu)

      SAYANGNYA:
      Ajaran keEsaan Allah telah dirusak oleh paulus yg menambahkn tiga oknum pada diri Tuhan,,

      Na’udzubillahi mindzalika.

      • salah satu hamba allah said

        Mungin orang 2 kafir akan menebus dosanya ,jika ngak ingin masuk neraka sebaiknya cepat bertobat sebelum kiamat yang dijanjikan allah itu tiba

      • rianti said

        sayangnya apa yang diperbuat dan dicontohkan muhamad pada umatnya amat bertentangan dengan apa yang dilakukan oleh yesus, ajarannya amat sangat berbeda.

  6. LOGIKAMU DIMANA..? said

    Jika dilihat dari segi seni dan gaya bahasa :
    Keindahan ujaran didalam alkitab tidak pernah ada satupun sastrawan jaman dahulu apalagi sekarang yang mengaguminya, karena telah terlihat dengan jelas bahwa ujaran-ujaran didalam alkitab ditulis dari tangan manusia biasa. sayapun sebagai orang awam tentang seni dapat menilai demikian, tetapi keindahan dan gaya bahasa yang ada di dalam kitab Al-Quran sungguh sangat berbeda dengan Al-Kitab Injil. para satrawan kuno dan modernpun mengakui bahwa betapa indahnya gaya bahasa maupun penyampaian kalimat-kalimat yang ada didalam Al-Quran. Padahal kita ketahui bahwa Muhammad SAW adalah orang yang buta huruf tetapi mengapa bisa begitu indahnya…?
    karena sudah jelas terlihat kalimat didalam Al-Quran adalah kalimat firman-firman Allah sendiri.

    Kesimpulan saya : penulis karangan ini mengambil tulisan-tulisan dari literatur-literatur sastrawan yang membenci islam, menggabungkan kalimat satu dengan yang lainnya tanpa memperbandingkan dengan literatur-literatur yang mendukung islam.
    karangan ini jangan dimakan mentah-mentah, terlebih dahulu harus kita perbandingkan kebenarannya.. kita bukan manusia bodoh yang begitu saja langsung percaya.

    • damai said

      jika logikamu dimana ?

      alkitab berasal dari tulisan tangan manusia biasa, lalu alquran yang berisi kalimat firman Allah berasal dari mana?
      apakah alquran itu hanya turun dari langit dan disebar-sebarkan kepada umat islam? apakah Allah memberikan nabi Muhammad alquran tersebut langsung dalam bentuk kitab? bagaimana logikamu sekarang?

      • pantes kitab ente bisa jadi buanyak tu yg bertentangan,apa kamu tau dlm kitabmu berbunyi “jgn seorang pun jemaat tuhan menambahkan satu katapun atau mengurangi isi firman tuhan,siapa yg menambahkan maka akan bertambah hukumanya,siapa yg mengurangi akan berkurang pahalanya”.,….
        tp coba anda lht kitab bibel dlm bhsa melayu yg diterjemahkan penjajah belanda…satu raja” 4 ayat 26 berbunyi “jmlh kandang sulaiman bin daud adalah 4000″ al kitab 2001 sama jmlh kandang sulaiman 4000 juga, tp al kitab thn 19991, berbunyi”kandang sulaiman bin daud 40.000″,knp bs brbeda tu,pa tuhan ente turun lg ya………..

      • Mencari Ridho Allah said

        SATU-SATUNYA KITAB YG MASIH TERJAGA KEASLIANNYA ADALAH ALQUR’AN.

        INJIL ADALAH KITAB YG PALING BANYAK PERUBAHAN DARI MASA KE MASA.

      • mr o said

        Gua tau kl kitab injil itu kitab allah ,yang gerubah isinya aja setan berwujud manusia ,damai sebaiknya lu tobat deh daripada lu ntar kena batunya.

    • radical for JESUS said

      SIP apa maliakat kurang kerjaan nulis alquran terus diturun ke bumi…..
      asal ente tau ye islam itu hanya asal comot aje…
      cra shlat ente tu niru orng2 kristen mula2… asal ente tau aje orng2 kristen ortodoks di mesir cara ibadahnya sma kyak sholat.
      gak malu ente niru2…

      • salah satu hamba allah said

        Bapalu niru islam itu mengikuti ajaran nabi muhammad saw ,daripada lu tuhan dipantek trus disembah udah tuhan mantan manusia lagi, mikir pake otak makanya jangan pake dengkul

    • setia islam 100% said

      Setuju banget,,,

    • rianti said

      quran tata bahasanya amburadul. dimana seninya???

  7. herliman said

    kawan jangan kamu katakan Tuhan yesus tidak mampu menyelamatkan dirininya
    mungkin karena kamu lom tau bahwa Tuhan memang tellah membuat rencana yg seperti itu.

    sebelum ia mati dia telah menceritakan kepada muridny bahwa ia akan disalib kan
    dan mati.

    dan kamu tau bahwa Tuhan Yesu bangkit pada hari yg ke tiga.

    bukan tuhan yesus tidak mampu .
    tapi itulah rencana tuhan .
    dan kalau yesus melepaskan diri dari salib itu sama j dia merusak rencana tuhan sendfiri.

    • ADIK NIKITA said

      @ Herliman

      Tidak ada satupun ayat didalam kitab TAURAT yang mengatakan bahwa yesus itu tuhan Herliman..,
      Yang menganggap yesus itu tuhan adalah ajaran PAULUS…, Hari lahir yesus samadengan hari lahir dewa matahari.., tanggal lahir yesus samadengan tanggal lahir dewa matahari.., bulan lahir yesus samadengan bulan lahir dewa matahari.., simbol maupun atribut yesus juga sama dengan simbol dan atribut dewa matahari.., itulah ajaran PAULUS Herliman..

      klo Herliman tidak percaya coba Herliman tanya kepada pendeta, Apa benar hari, tanggal dan bulan kelahiran yesus adalah minggu tanggal 12 desember..? klo pendeta Herliman sadar bohong itu adalah dosa maka pasti jawabannya TIDAK TAHU karena di alkitab tidak pernah tertulis begitu…..

      yesus memerintahkan ke-12 muridnya untuk mengembalakan domba-dombanya…,dan perintah ini tidak pernah diperintahkan kepada paulus. tetapi mengapa Herliman sekarang percaya kepada paulus yang jelas-jelas ajarannya bertentangan dengan hukum taurat…
      hanya pauluslah yang menganggap yesus itu tuhan tetapi ke-12 murid lainnya tidak.

      Begitu Herliman.., km paham tidak sekarang.? :)

      • Rozie Santasa said

        @ Adik Nikita,

        Saya sangat setuju dgn pernyataan Anda,tp mungkin sedikit berguna jika saya memberikan suatu pengetahuan bahwa Hari Natal dan penetapkan tgl 25 Des sbg Hari Kelahiran Yesus Kristus bukan berasal dari Paulus,melainkan dari Roma,yaitu Paus

      • BACA jangan setengah setengah … thomas muridnya bilang kepada YESUS “ENgkau sungguh TUHAN ALLAH” karena thomas ngliat yesus sudah bangkit .. Lalu yesus menjawab “engkau percaya karena engkau melihat,berbahagialah engkau yang tidak melihat namun percaya”…

        DARI SITU KITA BISA LIAT BAHWA ANDA SEPERTI THOMAS MURID YESUS YANG TIDAK PERCAYA NAMUN KETIKA MELIHAT YESUS SUDAH BANGKIT MAKA THOMNAS PERCAYA … PERCAYA LAH BAHWA YESUS ITU TUHAN AGAR PADA KIAMAT YESUS TIDAK MENCAMPAKAN MU… UNTUK SEMUA <<<<<BACA ALKITAB MATIUS SAMPAI ABIS DI JAMIN ANDA AKAN TAU SOSOK SEORANG YESUS KRISTUS..

        PESAN: KIAMAT SUDAH DEKAT ORANG BIJAKSANA PASTI TAHU DAN ORANG FASIK TIDAK MENGERTI KEADAAN YANG TERJADI..

      • Mencari Ridho Allah said

        INJIL ADALAH KITAB YG PALING SERING BERUBAH ISINYA DARI MASA KEMASA.

        @ hamba allah. Tidak ada seseorangpun yg berhak mengangkat orang lain (yg sama2 manusia) menjadi tuhan.

        contoh:
        meja berbeda dg tukang kayu (yg membuatnya). tidak boleh jika ada sekumpulan meja mengangkat salah satu meja menjadi tukang kayu. karena meja tidak bisa melakukan apa yg bisa dilakukan tukang kayu.

        artinya:
        MANUSIA BERBEDA DG TUHAN. TIDAK BOLEH MANUSIA MENGANGGAP MANUSIA LAIN SEBAGAI TUHAN. KARENA MANUSIA TIDAK MAMPU MELAKUKAN APA YG DILAKUKAN TUHAN.

      • rianti said

        berarti kamu mengimani alkitab ya, kok katanya palsu??

    • IKUTAN AH... said

      Pada jaman itu, orang yang mendapat hukuman penyaliban adalah orang salah dan keji. bagi logika anda apakah Tuhan menggabungkan diri kedalam orang2 salah dan keji.?
      apakah ada logika jika Tuhan disamakan dengan ciptaannya.?

      Jangan berdalih hanya memutus jawaban karena Tuhan itu kasih….,jangan putus karena dokpatika gereja
      tapi cari tahu kebenarannya…

      apakah kata hati nurani anda akan membenarkan kalimat yang menyatakan bahwa seorang pemerkosa, perampok, pembunuh, penjudi, kejam, sadis ataupun yang lainnya setelah dia mati akan masuk surga karena hanya sebatas kata percaya pada si yesus..????
      koq gampang amat…TIDAK RASIONAL..!!

      • makanya baca injil MATIUS maka anda akan tau jawaban nya…

      • Mencari Ridho Allah said

        HAMBA ALLAH .. kamu payah !!!

        hanya mengandalkan injil mathius,, padahal kitab injil mu uda tercampur oleh perubahan-perubahan dari tangan manusia

      • Anonymous said

        Tentu sebagai muslim kita harus percaya pada Yesus, dialah pembawa kabar akan kedatangan Nabi Muhammad. Penipu sesungguhnya adalah Paulus, yang mempunyai latar belakang filosofi polytheis.
        Sebenarnya sebagian besar nubuat dalam perjanjian baru dan dalam perkabaran Yesus yang dimaksud adalah Nabi Muhammad. Karena hanya pada Nabi Muhammadlah nubuat-nubuat itu tergenapi. Dialah Sang Utusan Perjanjian (Messenger of Covenant), Muhammad jugalah Sang Shiloh, Himadah, dan Sang Barnasha (Son of Man) yang membakar Tanduk Kecil yang berkata2 menyombong menentang Yang Maha Tinggi, dalam kitab Daniel. Nabi Dawud menyapanya sebagai Tuanku (Lord/Adonai) dalam Mazmur, dll

    • eaa said

      BERDAMAILAH KALIAN SEMUA DAN BERHARAPLAH KEPADA TUHAN MU, KARENA KEGELAPAN AKAN MENYELIPUTI DUNIA INI . THX

    • fredy bourziba said

      RENCANA yang gagal wkwkwkwkwk…..

  8. Lili Naomi said

    Tidak ada gunanya berdebat dengan orang-orang yg tidak percaya karena sesungguhnya pekerjaan iblislah yg mereka lakukan… tidak perlu emosi. kita lihat saja nanti. barangsiapa yg percaya akan beroleh keselamatan tapi yg menyangkal apalagi menghina kebenaran akan menerima akibatnya nanti. tetap kuatkan iman anda saudara/i. GOD BLESS

    • Danny said

      Benar

    • Mencari Ridho Allah said

      gimana kami bisa percaya yesus itu tuhan.. la wong dia itu masih perlu makan, tidur, masih merasakan takut, sedih. dan dia selalu menjadi siksaan dan dibunuh. MASAK TUHAN BISA DIBUNUH !!!!

      MAHA SUCI ALLAH DARI APA YG MEREKA SNGKAKAN

      • TEMPLAR said

        hey ridho… makanya ente kagak ngerti..
        Yesus sblm datang sdh dituliskan dlm kitab2 nabi.. kalo Yesus akan lahir di kota a, akan mati di kota b, akan dibunuh, akan disiksa…
        kalo semua tidak terjadi, berarti Yesus bukan “org” yg dimaksud dlm kitab2 nabi terdahulu… makanya, kitab2 nabi terdahulu hrs digenapi… understand?!! klo msh kagak ngerti sulit menjelaskan dg pengikut muhamad ini…
        mending baca syawat nabi ada.. siapa tau bs py bini byk juga.. wk..wk..

      • Anonymous said

        Tentu sebagai muslim kita harus percaya pada Yesus, dialah pembawa kabar akan kedatangan Nabi Muhammad. Penipu sesungguhnya adalah Paulus, yang mempunyai latar belakang filosofi polytheis.
        Sebenarnya sebagian besar nubuat dalam perjanjian baru dan dalam perkabaran Yesus yang dimaksud adalah Nabi Muhammad. Karena hanya pada Nabi Muhammadlah nubuat-nubuat itu tergenapi. Dialah Sang Utusan Perjanjian (Messenger of Covenant), Muhammad jugalah Sang Shiloh, Himadah, dan Sang Barnasha (Son of Man) yang membakar Tanduk Kecil yang berkata2 menyombong menentang Yang Maha Tinggi, dalam kitab Daniel. Nabi Dawud menyapanya sebagai Tuanku (Lord/Adonai) dalam Mazmur, dll

  9. faisal said

    kalian merubah injil dan itu yang kami salahkan….

  10. ayu ting ting hahahahah said

    tuhan kok punya bapak dan ibu … ga” masuk akal .. gimana yesus mau nyelamat umatnya sedangkan dirinya minta tolong dilepasin paku dari salib
    hahahahahaha …… jemuran kain kok disembah wkwkwkwkwkw

    • Jack said

      Heavenly Father, forgive this fellow..

    • Anonymous said

      Dalami dulu agama khatolik baru anda akan tau apa yg sebenarnya
      Siapa yg meninggikan dirii akan direndahka dan siapa yg merendahkan diri akan ditinggikan .

    • Sp j blh said

      Lu ayu ngmg ky org lg kntut,asal bunyi j..lu ngmg dsalib ky jmuran.lah nabi lu sndri c gmn??gmn dy mau nylametin lu,nasib dy jg jg ga jls didlm kbur..bro2 dy nylametin lu,dyx jg sndri gbs nylametin drix didlm kbur..

      • mas said

        sekarang kita gak bisa debat siapa yg akan selamat, nanti setelah kita mati baru kalian akan tahu
        siapa yg akan selamat dan hidup kekal di akhirat nanti, intinya yg disebut TUHAN itu tidak beranak dan tidak diperanakkaan dan TUHAN tidak pernah dikeluarkan dari rahim manusia, krn yg keluar dari rahim manusia tetap manusia, dan TUHAN tetap TUHAN dari sini sudah kelihatan derajat TUHAN dan manusia sudah beda

      • Mencari Ridho Allah said

        TUHAN KQ DISALIB..SAKIT TAU !!!

      • cak jesos said

        Dia Nabi bukan Tuhan. Nabi adalah manusia, dan spa yg bilang tdk jelas di dlm kubur mang lo masang cctv. Pakai logika lo bego, si yesus itu manusia tp lo Tuhanin tanpa pakai cctv org semua tahu dia di pasung di tiang jemuran. So.. Spa yg tdk jelas skrg!!

    • TEMPLAR said

      mending nyembah jemuran kain…
      drpd nyembah org yg kena sakit ayan.. trs ngaku2 dirasuki malaikat jibril… wk..wk…
      org gila…..

  11. islamthis said

    dear king crusader …..

    posting kamu yg pernah kamu sent ke blog saya, sudah saya jawab. skg coba kamu baca tanggapan saya atas risalah murtad nya kamu. klik di sini,
    http://islamthis.wordpress.com/2011/11/17/murtad-karena-ndablek/

    baca yg baik. kalo ada yg masih mengganjal, silahkan dialog lagi dg saya di sana.

  12. Abunafasya said

    Tuhan kok butuh makan, berarti dia berak juga dong. Bagaimana mungkin tuhan berwujud manusia, bagai mana mungkin tuhan lahir sesudah banyak manusia, bagai mana mungkin tuhan lahir dikandang domba. Hal tersebut akan hanya terjadi pada manusia, jelas salah jika mereka menuhankan manusia

    • jika TUHAN langsung turun ke dunia maka manusia yang terpikat dengan dosa langsung mati.. LOGIKA MU MANA? tidak ada orang berdosa bisa melihat TUHAN.. dan tidak ada manusia yang tidak berdosa…

      • mas said

        TUHAN tidak beranak dan tidak diperanakkan dan TUHAN tidak pernah terlahir dari rahim manusia, yg keluar dari rahim manusia disebut manusia, yg keluar dari rahim kambing disebut kambing

      • Mencari Ridho Allah said

        TUHAN TIDAK PERLU TURUN KEDUNIA, IA TELAH MENGUTUS RASUL2NYA (TERMASUK YESUS) UNTUK MENGAJARKAN AGAMANYA. YESUS JELASLAH AHNYA SEORANG MANUSIA UTUSAN TUHAN. DIA BTUH MAKAN, MINUM, MEARSA TAKUT, SEDIH, DAN IA MATI SEPERTI MANUSIA LAINNYA.

        TUHAN TIDAK BUTUH MAKAN, MINUM. TUHAN TIDAK MATI. TUHAN TIDAK DIBUNUH DAN DISALIB !!!!

        MAHA SUCI ALLAH DARI SEMUA ITU.

  13. Abunafasya said

    Kesalahan terbesar umat kristiani adalalah menganggap jesusss (isa) sebagai tuhan, padahal dia adalah manusia biasa yg karuniai kelebihan dan dia bukan tuhan.

    • TEMPLAR said

      oke lah bu kalo anda anggap bkn Tuhan..
      sesuai kitab anda Yesus cm nabi yg akan datang pd hari kiamat utk menghakimi anda dan nabi2 anda…
      trs knp anda tidak pcy dg ajarannya nabi isa?
      dr kitab2 terdahulu… saya minta tunjukan.. nabi mana yg minta doakan kepada pengikut dan umatnya, spy dia bs diselamatkan dr dosa2nya?
      tidak ada 1 nabipun yg minta doakan spy selamat dg pengikutnya bu… yg ada nabi yg mendoakan pengikut2nya.. spy selamat dan diampuni dosa2 pengikutnya…
      kecuali 1 nabi yg minta didoakan bu… nabi anda yg agung2kan itu… wk..wk..
      mending anda baca syalawat atau syawat nabi anda aja bu…
      wk..wk..

  14. Ummiiey BaLwell said

    kita jangan mencari celah untuk membenarkan yg salah,sesungguhnya Al-Qur’an itu benr adanya,,Allah tidak beranak dan tidak d peranakkan…..Anda jgn menklaim bahwa Alquran itu salah…semoga Allah mengampuni dosa2 Anda

  15. yudi HP said

    ha ha ha ha ha….
    yang kemukakan alasan dengan penuh kebencian, sebaiknya bertobat dahulu. harus penuh dengan KASIH.
    kita hidup di bumi Indonesia, yang Dasarnya adalah PANCASILA, dan coba simak Sila Pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa.
    Jadi yang merasa orang Indonesia, harus mengedepankan itu, ga boleh gontok2-an macam orang ga punya agama dan ga punya Tuhan.
    nanti orang Atheis ketawa lho sama kita…
    dan mau kalo kita diusir dari Indonesia..??
    Salam n GBU

  16. indra said

    ente semua pd bego, masak tuhan ente tu di lahirkan, tuhan tu satu, dia yang menciptakan alam semesta ini, jdi tuhan itu gk bz mati, klw tuhan yesus ente tu tuhan yang gk bz apa2,
    skarg gua tanya, emang.a yesus yyang menciptakan alam semesta ini, termasuk kalian semw?
    iti harap di pikirkan bener2, siapa tuhan Allah & siapa tuhan yesus kalian, bagi gua Allah adalah tuhan gua dan umat islam yang sejati.

    • Jack said

      Father God, bless her. In Jesus I pray. amen.

      • Mencari Ridho Allah said

        JACK KAMU PAGIL TUHAN KQ “FATHER”. BERARTI KAMU ANAKNYA TUHAN YA?? KAMU ADIKNYA YESUS YA !!! ENAK DUNK JD ADIKNYA YESUS,,

      • TEMPLAR said

        pst enak dong.. kami anak2nya..
        yg pst dikenal pd saat penghakiman..
        kalo kam @ Mencari Ridho Allah?
        mending baca syalawat nabi aja.. biar nabi kamu selamat di hari penghakiman…
        nabi Isa nanti yg menghakimi nabi kamu..
        kamu doakan deh…
        trs kamu kemana??
        wk..wk..

  17. Anonymous said

    Agamamu, adalah kepercayaan & keyakinanmu,…
    Tunjukan bahwa agamamu itu baik dan benar, seharusnya dapat di terapkan pada lingkungan, masyakat oleh sifat berbuatannya…..
    1. penuh cinta kasih denngan sesama
    2. saling menghormati
    3. jangan memaksakan kehandak, demi kelompok mengatasnamakan TUHAN.

  18. rex francies said

    YESUS KRISTUS ADALAH ADALAH TUHAN TITIK

    • fransisca said

      sy sekarang jadi bingung TUHAN YESUS keluar dari rahim bunda maria, dan bunda Maria adalah manusia, anak bunda maria disebut yesus kristus kenapa disebut TUHAN YA? bukankah yg keluar dari rahim manusia itu tetap manusia

    • Mencari Ridho Allah said

      SEMOGA ALLAH SWT MEMBERI HIDAYAH PADA SEMUA SAHABAT-SAHABAT KU ORANG KRISTEN..

      YAKINLAH ALLAH ITU SATU, DIA TIDAK MEMILIKI ANAK ATAU BAPAK.
      YESUS ITU HANYA MANUSIA SAMA SEPERTI KITA SEMUA.

      MANUSIA BUKAN TUHAN DAN TUHAN TIDAK BOLEH DISAMAKAN DG MANUSIA. TITIK

    • cak jesos said

      Betul irex eh rex. Gue setuju ama loe. Yesus keristuzzz adalah tuhan. Tp tuhan nya para orang2 bego

  19. solhood said

    jika iptek manusia smakin tinggi,dan manusia smakin pintar.maka tdak akn sanggup 3tuhan mengurusnya,ada mungkinan tuhan brtambah mnjadi 4.shingga sbutan trinitas tdk dperlukn lg sebab ada pnambahan.ntar klo masih 3 aja.nanti kecapean.cp dh

  20. denri botman said

    hai engkau umat2 tuhan TUHAN YESUS KRISTUS……..
    hai engkau yang anak2 perjanjian dan bukan anak perhambaan….
    jangan paksakan mereka mengerti dan mengenal rahasia ALLAH,karena ALLAH sendiri yang telah berfirman bahwa hati mereka telah menjadi buta seperti mata mereka dan nabi mereka,yang tidak akan mengerti,karena semuanya termatrai buat mereka,sampai pada masanya TUHAN membukakan buat mereka.tapi doakanlah mereka sebagai saudara kita ciptaan ALLAH selamanya…

    • Mencari Ridho Allah said

      TUHAN MU YG MANA C !! KATANYA TUHAN YESUS..TERUS TUHAN ALLAH..MBINGUNGI !!!!

    • TEMPLAR said

      ini baru mantaf ayatnya… emang sulit kalo sdh dimateraikan olh Allah org2 yg sdh menutup hati dan pikiranya utk diberi pemahaman.. ngga akan pernah paham.. dan selalu salah kafrah..
      masa roh kidus alias nabi mereka… wk..wk…
      itu lah.. knp dl sampai keluarga2nya bilang “org gila”.. krn salah kafrah.. dan akhirnya, keluarga yg menentang dibunuh..

  21. rofiqun said

    yang jelas, manusia hanyalah manusia, tidak bisa menjadi tuhan. gusti Alloh telah menurunkan Al-Quran dan didalamnya membenarkan injil, tapi alkitab yang ditelaah setiap hari bukanlah Injil yang diwahyukan Alloh, tetapi ubahan oleh manusia sendiri, buktinya alkitab setiap generasi ada perbedaan isi.

  22. hasan said

    Nampaknya anda sangat benci Islam, dan mencari th ttg Islam dr orang2 yg sm2 benci Islam dg menuduh Muhammad SAW dg tuduhan yg sangat keji. Tp gpp, sy maklum krn anda tdk th ttg Islam yg sbnrnya. Saran saya, hilangkan dl smntra dr benak anda kebencian kpd Islam. Pelajari lebih mendalam ttg Islam sambil banyak bertanya kpd : 1. Org Islam yg mengerti Islam. 2. Org Non Muslim yg mmplejari Islam scr obyektif. Ssdh itu anda ambil kptusan : teruskan membenci Islam, atau maklumi keyakinan org Islam atau boleh jd setelah itu anda dpt hidayah, masuk Islam.
    Thkah anda, jk anda sangat membenci Islam, sbliknya sy malah bingung dg ajaran kristiani : masa Tuhan Esa tp trdiri dari 3. Masa bapak ibu yg berdosa anak cucunya yg ga th apa-apa ktiban pulung dianggap ikut berdosa. Masa Tuhan yg begitu Maha Agung dan Mulia, mau-maunya turun ke dunia guna menebus dosa manusia. Masa Tuhan tdk adil tdk menghargai upaya jerih payah pengabdian manusia kepada-Nya (dianggap kain kotor). Masa di kitab suci yg ktnya dr tuhan banyak kt2 porno, yg tdk pantas dibacakan di mimbar gereja dihadapan para jemaat. Masa kitab suci isinya banyak yang kontradiktif, tdk ilmiah.

  23. Hi kalian semua, klik aku dong.. ;-)

  24. Anonymous said

    soal penebusan dosa….
    jika benar yesus tuhan.. alangkah tidak berdayanya dia.. sehingga harus dia sendiri yang turun ke bumi…
    dosa manusia itu pada siapa?? katanya tuhan,begitu sulit ya untuk maafin dosa manusia… ciptaannya sendiri… lantas kalau manusia banyak dosa, tuhan menjadi getir? merugi?

  25. piansu said

    Saudara yang dikesahi tuhan yesus mengampuni kamu kerana kamu degil tapi jangan sia2 tidak ada dalam kitab suci menyatakan Yesus itu Islam.

    • Mencari Ridho Allah said

      TAPI YESUS MENYATAKAN : TUHAN MU, TUHAN ALLAH ITU SATU !!

      DIA TIDAK MENYATAKAN TUHAN YESUS, TAPI TUHAN ALLAH !11

    • cak jesos said

      Itu kan dalem kitab elu. Trus mana di dlm kitab elu yg menyatakan yesus itu tuhan.. Cap jay dehhh

  26. “jika kalian orang nasrani mengklaim diri anda benar” silahkan…….
    satuhal yg perlu anda ketahui” jangan kalian menghina rosulluloh muhamad.SAW.!!!!
    dan jangan kalian orang nasrani menafsirkan al-qur’an nur’karim se’enak perut anda sendiri…..

    al-qur’an firman Alloh” dan kalian tidak akan faham maksud alloh berfirman :
    15:110. Katakanlah: Sesungguhnya aku ini manusia biasa seperti kamu,
    seorang rosul tidak ingin di samakan dengan tuhan,dipuji melebihi pujian terhadap pada tuhan.
    dan anggapan kalian bahwa:
    ” Karena begitu besar kasih Tuhan akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan anakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal”

    itu sangat lah tidak lbisa di terima oleh akal yg jernih!!!
    jika yg saya kutip itu firman tuhan kalian, pertanyaan pertama yg saya ajukan, jika anak tuhan saja mati saat di salib tdk menutup kemungkinan tuhan kalian akan mati….
    karena satu gen!

    sekalilagi!! silahkan kalian umat kristiani berargumen tentang kebenaran agama kalian!
    namun jangan kalian menghina rosululloh muhamad.SAW
    jika kalian butuh bukti ! belajarlah islam. maka kalian akan faham dengan islam.
    tidak bisa hanya dengan pengetahuan yg sedikit kalian mengklaim islam salah, karena di kitab kalian tidak diajarkan tentang islam.
    berbeda den gan islam yg mengajarkan dari awal penciptaan hingga tempat akhir manusia dan alam semesta.

    singkat kata dari saya “pengetahuanmu seujung kuku nhitamku saja tdk ada wahai penulis”

    raynald fahroozz@facebook.com

    • Mencari Ridho Allah said

      LAA ILLAHA ILLALLAH

    • TEMPLAR said

      ha..ha… tidak ada mksd menghina gan…
      kekurangan Alkitab adalah tidak bs diterima
      dg akal sehat gan… kalo kitab atau
      kehendak Allah semua masuk akal, pst kita
      tau rahasia dan hari kiamat kapan gan…
      ha..ha..
      tp apakah kitab agan bs diterima akal
      sehat juga gan?
      kalo bs, sy yg msk mualaf gan…
      ngga msk akal gan, kitab yg diturunkan
      loncat kesana kemari ajarannya.. ngga
      beraturan, ngga msk akal Allah menurunkan
      kitab tidak dlm kesempurnaan.. kalo mmg
      kitab itu lgs diturunkan gan dr langit
      melalui malaikat jibril… wk..wk…
      roh kudus gan yg msk dlm tubuh Yesus..
      roh bangkit.. sisa tubuh manusia yg tersisa,
      itupun setelah hari ke 3, tubuh manusianya
      bangkit lg gan.. dan naik ke langit..
      nabi agan tidak berani mengklaim hebat..
      krn nabi agan tidak ada kehebatan
      membuat tanda2 mujizat gan.. dan nabi
      agan sadar diri.. klo mengklaim hebat,
      nanti dihakimi olh nabi Isa gan hari
      kiamat… krn nabi Isa nanti yg jd
      menghakimi agan dan nabi agan… buka aja
      dikitab agan, nabi Isa yg akan turun
      menghakimi umat manusia..
      ha..ha.. selamat berdoa gan… jgn lupa
      syalawat nabi gan.. biar nabi agan lolos dr
      penghakiman nabi Isa.. sementara agan
      pergi kemana…. ha..ha…

  27. Anonymous said

    wahai saudara2 yang bukan islam… seandainya seekor semut atau lalat atau nyamuk atau yang lebih kecil dan lemah dari itu di ciptakan oleh Yesus maka aku sembah yesus.. sebagai tuhanku….tapi… yang menciptakan itu semua adalah ALLAH tuhan pencipta alam semesta yang maha agung.. maka ALLAH lah tuhanku dan aku sembah….ALLAH sampai akhir hayatku….

    • TEMPLAR said

      Yesus tidak minta anda menyembahNya…
      tapi setidaknya Yesus minta anda menuruti ajaran, perkataan dan perilaku dan hukum kasihnya..
      kalo ada tidak percaya Yesus.. berarti anda tidak percaya Allah… krn Allah yg mengutus Yesus dtg ke dunia..
      Yesus ini Hakim lho.. menghakimi semua manusia2 yg pernah ada di muka bumi.. trs malah anda hujat2…
      ha..ha… nabi anda sendiri juga dihakimi olh Yesus..

      • cak jesos said

        Sebentar lo bilang tuhan sebentar lo bilang hakim, turunnya drastis banget abis tuhan langsung hakim jangan2 bentar lg tukang parkir. Napa juga pake acara penghakiman segala mang lo pikir ini kasus, klo iya gue aja jadi jaksanya agar bisa gugat lo… Cah gemblong

  28. Yoi said

    Mantap gan cuma saya jadi bimbang sama alquran ni ayatnya ko pendek2 klo di Bible kronologis ceritanya jelas, dr jaman adam pe skrang ko masih aptodate ya lah klo alquran kyknya hrs ada pembenarannya? Cb liat ayat ini “Lebih baik sholat daripada tidur” saya yakin ini bukan ayat dari tuhan karna masak Tuhan gak tau kontra dari ayat ini ” Lebih baik TIDUR dari pada shollat ???

    • Anonymous said

      Bible yang ada sekarang ini kronologis karena bible adalah kitab yang menceritakan perjalanan leluhur bangsa Israel, bangsa Israel dan juga Yesus, jadi memang bukan kitab suci. Bible posisinya adalah seperti hadits dalam Islam, disini hadits adalah kumpulan kitab yang menceritakan perbuatan dan perkataan Nabi Muhammad.

    • cak jesos said

      Pendek mata lu… Mang lu mau ayat yang panjang banyak kali.. Trus dlm surat apa ayat brpa yg menyatakan lbih baik tidur dr pd sholat. Asal jeplak mulut lo. Ga ngerti tp sdh berani beragument. Belajar dl yang rajin

  29. perdamaian said

    ndak ada gunanya berdebat soal agama,psti ndak akan ad habis2nya.agama kristen dan islam tu sama,tujuanya jga sama,yakni ke Tuhan Allah.jadi ngapain di perdebatkan,cukup sling prcya pda agama masing2 aja.God Bless you.

    • Mencari Ridho Allah said

      MAKA JANGAN JADIKAN YESUS SEBAGAI TUHAN !!!!

      KAN KAMU BILANG TUHAN ITU ALLAH SWT

      • TEMPLAR said

        kalo ngga mau menjadikan Yesus sbg
        Tuhan..
        perlakukan Yesus sbg nabi gan..
        kalo ngga mau juga Yesus diperlakukan
        sebagai nabi.. buang aja kitab anda..
        krn dikitab anda tertulis nabi Isa.. tp ada
        tdk pcy juga.. berarti anda sm dg tidak pcy
        dg kitab anda sendiri…
        trs anda ini apa??!! ha..ha..
        SETAN!!!

  30. Semua yg kamu tuliskan, hanyalah isi dari kegundahan hati kamu.
    Sy yakin hati kamu membenarkan nabi muhammad.
    Kamu sebenarnya tahu, alkitab ( injil ) itu kata2nya bikinan manusia sendiri. Karena tidak mungkin kitab suci isinya kata2 seronok ( baca kidung ).
    Kamu tidak menuliskan yesus berkata kepada muridnya, nanti penghibur yg akan datanglah yg membersihkan namanya. Karena waktu yesus lahir disebut anak haram, dan maria disebut pezinah.
    Kelahiran Nabi Muhammad saw untuk membersihkan namanya. Kenapa kamu tidak berterimakasih.
    Kamu hanya tau islam dulu perang, emang kamu ada di jaman itu, kamu tau dari membaca dan kata orang yg satu aliran dgn kamu.
    Nabi Muhammad mempunyai beberapa nama, salah satunya adalah Rohul kudus ( roh suci )
    kalau kita selalu berdebat, gak akan ada habisnya. Kami islam menghormati kalian kristen, karena Nabi Muhammad berkata, ” jgn sakiti agama lain, jika kalian sakiti agama lain, berarti kalian menyakiti aku ( Nabi Saw ).
    Kata2 ini seharusnya tidak ku tulis, karena percuma mutiara di berikan kepada babi, tidak akan jd manfaat.
    Oke.

    • Sp j blh said

      Agama islam jls2 mengakui kl yg akn menghakimi org mati dihari kiamat it nabi Isa,tp knp mlh larinya ke nabi lain,aneh ga msuk akal.mlh ad yg dsebut jembatan sirotolmustakhim sgla,toh sbnrx it kn namanya isa almasih,yg nentuin qt mati msuk mana kn bkn jmbtan..lgian mana ad jmbatan ky gt udh jlz2 nti yg nentuin qt itu nabi Isa,adanya jg jmbatan ampera ma jmbtan ancol..wkwkwwk

      • Mencari Ridho Allah said

        @ SP J BLH.
        MEMANG ISA AKAN TURUN DAKHIR ZAMAN. IA AKAN MENJADI HAKIM YG ADIL SEBELUM KIAMAT.
        TAPI IA JUGA AKAN “MEMBUNUH BABI-BABI”, “MEMATAHKAN SALIB-SALIB” DAN MENGATAKAN “LAA ILAAHA ILLALLAH” (TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH)

    • TEMPLAR said

      ha…ha… roh kudus alias nabi nya ya….
      wk..wk…
      ini yg jauh hari salah kafrah…… sampai
      sakit perut sy ketawa membacanya…
      Yesus diurapi pakai roh kudus bro… roh
      kudus berarti roh penolong.. tidak berwujud
      manusia… yg bisa keluar masuk kedalam
      tubuh org pilihan Allah.. ha…ha…
      murid2 Yesus menyebarkan injil keseluruh
      penjuru dunia.. tidak bs berbahasa bahasa
      yg dikunjunginya.. roh kudus masuk
      ketubuh muridnya.. roh itu lah yg berkata2
      sbg penolong…
      bukan roh kudus alias nabinya bro… ha…
      ha…
      olh krn itu injil tidak mengakui lg adanya
      nabi setelah Yesus disalib.. yg ada cuma 11
      org murid Yesus.. krn Yesus pernah
      berkata, setelah aku.. byk muncul nabi2
      palsu..
      wk…wk…

    • TEMPLAR said

      ha…ha… roh kudus alias nabi nya ya….
      wk..wk…
      ini yg jauh hari salah kafrah…… sampai
      sakit perut sy ketawa membacanya…
      Yesus diurapi pakai roh kudus bro… roh
      kudus berarti roh penolong.. tidak berwujud
      manusia… yg bisa keluar masuk kedalam
      tubuh org pilihan Allah.. ha…ha…
      murid2 Yesus menyebarkan injil keseluruh
      penjuru dunia.. tidak bs berbahasa bahasa
      yg dikunjunginya.. roh kudus masuk
      ketubuh muridnya.. roh itu lah yg berkata2
      sbg penolong…
      bukan roh kudus alias nabinya bro… ha…
      ha…
      olh krn itu injil tidak mengakui lg adanya
      nabi setelah Yesus disalib.. yg ada cuma 11
      org murid Yesus.. krn Yesus pernah
      berkata, setelah aku.. byk muncul nabi2
      palsu..
      wk…wk…..

  31. Gak perlu tau said

    Apa yang anda bicarakan diatas terlalu mengada-ada kesimpulan yang gak jelas, jadi kalo orang islam yang membaca mungkin tersenyum bahkan ada yang tertawa. Jadi perlu ditelusuri injil yang benar-benar injil yang mengajarkan ketauhidan dengan injil yang anda punya sekarang. Itu saja yang jadi masalah sekarang..

    • Anonymous said

      Sebenarnya tulisan diatas tidak layak diberi ulasan. Tulisan diatas tidak valid karena jauh dari kajian ilmiah dan tampaknya ditulis oleh orang paranoid dan mempunyai intensi yang buruk..

  32. ali imron said

    kala yesus tuhan…….suruh aja mencabut nyawaku

    • TEMPLAR said

      ha..ha… ada2 aja… enak dong lgs dicabut nyawanya..
      aku juga mau…
      tp tunggu dl.. wkt penghakiman dan penyiksaan blm tiba..
      siapa ya yg turun dr langit dan menghakimi umat manusia??
      tolong anda baca lg di kitabnya ya…

  33. dinda said

    Aku punya suatu rekaman yg bisa menambah iman kalian semua. Dan menunjukan kebenaran. Agama mana yg benar. Apakah kristen ataukah islam.

    Penasaran emai ke bagsetia@yahoo.com.

    Nanti aku kirim rekaman’y lewat email.
    Dikupas habis dalam rekaman itu. Ada sejarah islam dan kristen, maka dari itu bisa disimpulkan agama mana yg benar. Di tunggu ya. Gratis kok

  34. dinda said

    Aku punya suatu rekaman yg bisa menambah iman kalian semua. Dan menunjukan kebenaran. Agama mana yg benar. Apakah kristen ataukah islam.

    Penasaran emai ke bagsetia@yahoo.com.

    Nanti aku kirim rekaman’y lewat email.
    Dikupas habis dalam rekaman itu. Ada sejarah islam dan kristen, maka dari itu bisa disimpulkan agama mana yg benar. Di tunggu ya. Gratis kok

  35. kalau kalian yang islam itu kalau mau sembayang pasti berteriak emangnya tuhan kalian tuh kemana??? lagi jalan-jalan ya jadi harus pake berteriak….

    • ary said

      kalo loe blg gt margarethapula umat kristen kalo sembahyang bernyanyi emang tuhan kalian doyan karaoke ya?

      • TEMPLAR said

        ha..ha.. ary… bs aja becanda..
        coba ary liat di tv2 dan di acara2 di daerah2..
        dl yg nyanyi2 kalo ada acara hari besar cuma umat kristen.. skrg di tv2.. malah sdkt sekali umat kristen bs nyanyi2.. krn byk dicekal…
        ko skrg malah umat2 anda yg senang nyanyi2…
        semua saluran tv umat anda semua yg menguasai nyanyi2… ha…ha….
        tolong ngaca dulu ry…

    • Mencari Ridho Allah said

      ADZAN ITU BUKAN MENCARI TUHAN.. TAPI MENYERU UMAT ISLAM UNTUK BERKUMPUL KARENA WAKTUNYA SHALAT.

    • Anonymous said

      Itu namanya adzan. Jelas anda sama sekali tidak mempunyai pengetahuan yang cukup mengenai apa yang anda bicarakan..

  36. Mencari Ridho Allah said

    SEMOGA ALLAH SWT MEMBERI HIDAYAH PADA SEMUA SAHABAT-SAHABAT KU ORANG KRISTEN…AMIN YAA ROBBAL ALAMIN

    YAKINLAH ALLAH ITU SATU, DIA TIDAK MEMILIKI ANAK ATAU BAPAK.
    YESUS ITU HANYA MANUSIA SAMA SEPERTI KITA SEMUA.

    MANUSIA BUKAN TUHAN DAN TUHAN TIDAK BOLEH DISAMAKAN DG MANUSIA.

    • TEMPLAR said

      100% sy setuju.. Allah tidak mempunyai anak secara biologis.. dan tidak akan pernah…
      tapi secara roh.. Allah mempunyai anak…
      tritugal.. coba anda buka kitab anda…
      tritunggal.. yg kitab anda juga mengakui…
      Allah_Anak_Roh Kudus
      kalo anda msh tidak pcy… buang aja kitab anda… berarti sama aja anda tidak pcy dg kitab anda sendiri..

  37. Anonymous said

    urt

  38. hamba Allah said

    semoga Allah mengampuni mu bet

  39. jonson said

    Tritunggal butuh di pahami oleh iman.
    Dan bukankah di Quran juga mengakuinya?- dengan menyatakan “Kami” disetiap Alloh swt bersabda??! Artinya konsep tritunggal juga di akui di alquran, Tulsa ngga, Tuhan Jesus memberkati kita smua

    • Anonymous said

      Setiap Allah bersabda menyatakan ‘Kami” adalah bentuk gaya bahasa dalam bahasa2 Semit. Di sini ‘Kami’ adalah jamak kehormatan, seperti Elohim adalah jamak kehormatan, yang berarti Tuhan, Kalau tuhan-tuhan (jamak) harus ditulis ‘ha elohim’ dalam bahasa Ibrani (menggunakan kata sandang tertentu). Begitu Mas….

  40. Jack ruslan said

    YANG TIDAK BISA DI TERIMA UMAT ISLAM ADALAH YESUS KRISTUS ADALAH TUHAN .
    TUHAN mempunyai Kehendak membuat apapun yang diinginkan ,sesuai kodratNYA ,nah teman-teman sekalian agama bukanlah suatu jaminan akan kehidupan sorgawi , Yesus datang ke dunia ini bukanlah memperkenalkan agama kristen ,melainkan membawa keselamatan, bagi kita semua ,Kata kristen pertama kali di ucapkan oleh orang-orang Roma sekitar abad ke 4.
    Jadi Kristen bukanlah sebuah rancangan agama duniawi ,
    nah kita lihat sejauh mana pemahaman anda akan hal ini ?
    Agama itu sifatnya privasi ,kita tdk berhak mengatur kehidupan agama orang lain ,jadi kita tdk berhak mengatakan seseorang itu sesat, itu adalah satu kesalahan ,
    memangnya selama ini anda sudah merasa benar dan tdk berdosa ?

  41. Theo Rhoedhie / Abdul Azis. said

    Semua yang diajarkan oleh Nabi dan Rasul yang diutus oleh Allah adalah benar dan pasti baik adanya.
    Nabi Isa as. ( Yesus yang diyakini oleh umat kristen sebagai Tuhan ) tidak pernah mengklaim dirinya sebagai Tuhan. Sebagai contoh didalam Alkitab :
    1.Yesus mengajarkan kepada muridnya sebuah doa ” Bapa Kami ” ( semua orang kristen pasti sudah tahu )… ” Bapa kami yang ada di Surga, dikuduskanlah namaMu, datanglah kerajaan, jadilah kehendakMu dibumi seperti di dalam Surga…..”
    2. Pada saat Yesus memberi makan 5000 orang pengikutnya… Dia hanya mengangkat sepotong roti dan seekor ikan dengan kedua tangannya lalu dia berdoa… ” Bapa kami yang disurga, cukupkanlah apa yang kami punya ini…. ” dan saat itu pula roti dan ikan makin bertambah banyak sehingga Yesus dapat memberi makan 5000 orang.
    3. Pada saat Yesus akan menjelang ajalnya… malam harinya dia naik kesebuah bukit lalu berdoa… ” Ya Bapa… hanya didalam tanganMu-lah aku serahkan nyawaku… ”
    Jika Yesus adalah Tuhan… mengapa Yesus mengajarkan doa tersebut ( 1 ) kepada murid – muridnya…. ?. Jika Yesus adalah Tuhan… mengapa Yesus berdoa dan memohon ( 2 ) kepada Bapa di surga… ?. Jika Yesus adalah Tuhan… mengapa dia menyerah nyawanya ( 3 ) kepada Bapa disurga… ?.
    Disinilah terbukti bahwa “ mata hati “ umat kristen telah tertutup oleh kebohongan yang membodohkan. Alkitab yang dahulu murni telah dikotori oleh sejumlah tangan manusia yang ingin menyesatkan.
    Cobalah umat Kristen membaca seluruh Injil Yohanes yang ada didalam Alkitab dengan seksama… dan anda akan menemukan bahwa Nabi Isa a.s ( Yesus ) telah meramalkan jauh sebelumnya akan kedatangan Nabi Muhammad s.a.w. dan dia ( Yesus )mengatakan “ dialah yang benar “

    • TEMPLAR said

      @ azis
      Jika Yesus adalah Tuhan… mengapa Yesus
      mengajarkan doa tersebut ( 1 ) kepada
      murid – muridnya…. ?. Jika Yesus adalah
      Tuhan… mengapa Yesus berdoa dan
      memohon ( 2 ) kepada Bapa di surga… ?.
      Jika Yesus adalah Tuhan… mengapa dia
      menyerah nyawanya ( 3 ) kepada Bapa
      disurga… ?.
      JAWAB =
      1. Yesus mengajarkan berdoa kpd
      murid2nya.. Yesus mengajarkan cara
      berdoa yg baik..
      kita aja sekolah diajarkan khan..?! tata cara
      berbicara dg org tua atau ug lebih tua…
      APALAGI DG TUHAN !!
      2 dan 3. sblm YESUS lahir.. kitab2 sdh
      menulis tentang mesias.. Yesus terlahir dr
      manusia.. setelah dibaptis masuk roh kudus
      dr Allah.. pada saat Yesus berdoa, wajar
      kalo roh manusianya memohon pertolongan
      utk diberi kekuatan menjalankan hari
      penyiksaan..sekaligus memberikan contoh
      kpd murid2nya..
      dan pada saat penyiksaan, roh Allah sdh
      terlepas.. dan hanya roh manusia yg
      tertinggal.. makanya, pd saat disalib..
      Yesus berbicara menyerahkan roh
      manusiawinya..
      UNDERSTAND??!! ha..ha..
      klo mmg msh ngga ngerti, sulit
      menjelaskan..walaupun dg sejelas2nya..krn
      otak dan hati anda sdh tertutupi….sbg umat
      muslim.
      ha..ha…

      • Anonymous said

        TEMPLAR said

        Anda telah disesatkan oleh diri anda sendiri…
        Silakan anda baca injil Yohanes di perjanjian baru alkitab anda dengan seksama.
        Agamamu sendiri yang telah menjelaskannya dan mengingkarinya sendiri bahwa Yesus yang anda anggap tuhan bukanlah tuhan… jadi saya tidak perlu lagi menjelaskannya disini karna agamamu telah menjelaskannya terlebih dahulu.
        Jika kamu tidak membacanya dengan seksama… berarti anda malas dan kemalasan anda inilah yang telah menyesatkan anda sendiri.

  42. Jack Ruslan said

    Gini aja deh ,pikir dengan pikiran kalian ,selidiki Quran lalu jawab semua pendapat robert morey atau suruh ustad yang paling pinter ,buktikan kalau quran itu memang benar dari tuhan atau sebaliknya.

  43. Theo Rhoedhie / Abdul Azis. said

    Orang yang telah dibutakan hatinya adalah orang yang hanya mendengar lalu menerima tanpa memahaminya. begitu pulalah yang diajarkan didalam kristen… DENGAR… TERIMA… DAN JANGAN BANYAK BERTANYA… KARNA HUKUMNYA DOSA.

    Murid terakhir Nabi Isa a.s ( Yesus ) adalah Barnabas dan di dalam Injil Barbanas, Yesus tidak pernah sama sekali mengklaim dirinya sebagai Tuhan namun sebagai utusan Allah. Lalu mengapa Injil Barnabas tidak digabungkan di dalam Alkitab bersama dengan Injil – injil yang lainnya… ?. Malah Injil Barbanas dikatakan oleh pendeta – pendeta dan misionaris kristen lainnya sebagai Injil yang tidak benar. Dimanakah letak kesalahan didalam Injil Barnabas… ? sedangkan sebahagian yang ditulis oleh murid Yesus yang lain seperti Matius, Markus, Lukas, Yohanes Dkk, tertulis juga di dalam Injil Barnabas.

    Bagaimana Anda akan menambahkan makanan kedalam mulut Anda, sedangkan makanan yang ada dalam mulut Anda belum Anda kunyah… ?.

    • TEMPLAR said

      @ Theo Rhoedhie / Abdul Azis.
      barnabas bukan murid pilihan zis…
      makanya kagak msk di alkitab..
      ha…ha…
      cuma 11 org murid pilihan YEsus…zis..
      yg lain cuma penggemar..

  44. Pemuda Pancasila said

    Teman-teman ,janganlah kita saling menghina ,kita adalah satu bangsa ,tak pantas rasanya jika kawan sebangsa bertengkar hanya karena sebuah buku karangan imperialisme barat, kita sebagai bangsa indonesia seharusnya menunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang solid dan tidak mudah terpecah belah karena perbedaan ,tunjukkan pada dunia bahwa ditengah-tengah berbagai macam perbedaan kita dapat bersatu,

  45. Gbk said

    Asalamualaikum warohmatullahiwabarokatu ..
    Islam mengajarkan untuk mandiri menebus dosa dengan diri kita sendiri. Amal. Ibadah . Ada baiknya kita berprinsip pada keyakinan kita masing masing. Tidak membandingkan satu sama lain mana yg benar atau yg salah. Surga atau neraka pasti akan merasakan kelak nanti. Saat ini selagi mash ada waktu lakukan ygterbaik . Mencari amal ibadah untuk bekal di hari akhir nanti.
    Assalamuaikum warohmatullahi wabarokatu

  46. Gbk said

    Dalami alkitab dengan hati . Dan dalami alquran dari hati juga. Karena keyakinan itu dari hat bukan logika. Alhamdulillah saya muallaf .

    • TEMPLAR said

      salut buat anda jd mualaf.. karena org2
      sprt anda memang hrs keluar… dan
      memang akhir jaman byk yg jd mualaf.. krn
      semua mmg hrs terjadi.. tertulis di Alkitab..
      yg bertahan dlm kristus smpi akhir.. itu lah
      org2 “pilihan Allah”..
      jd anda bkn org pilihan.. ha..ha… kasihan
      deh lho..
      “Aku Alfa dan Omega.. Aku pertama dan
      terakhir”…
      Setelah Aku, byk nabi2 palsu bermunculan…
      “BERHATI2LAH”

  47. Gbk said

    Untuk yg membuat artikel ini . Pembuktian itu bukan dr ilmuan atau ustad atau orang pintar sekalipun. Tp dari hati jiwa dan keyakinan. Baca kitab Allah dari hati rasakan indahnya nikmatnya. Alkitab atau alquran. Baca dari hati benar benar. Karena yg mampu membuktikan hanya amal dan ibadah di hari akhir nanti ;). Alhamdulillah.

  48. Hi there, I desire to subscribe for this webpage to obtain most up-to-date updates, therefore
    where can i do it please help.

  49. Anonymous said

    sudah terbukti di sini :-) mana yang meneladani yesus dan mana yang meneladani muhammad :-) Yesus itu penuh kasih dan tentu saja kalian yang percaya harus meneladaninya :-) muhammad itu hanya manusia bukan mesias :-) *baca diatas

    terimakasih jesus bless you are :-))

    • Anonymous said

      Yesus disunat, muslim juga disunat.
      Yesus berpuasa, muslim juga berpuasa.
      Yesus shalat, muslim juga shalat.
      Yesus tidak makan babi, muslim juga tidak makan babi.

      sudah terbukti di sini :-) mana yang meneladani yesus, yaitu muslim..

  50. Anonymous said

    orang percaya ! mari kita berdoa untuk mereka semoga mereka diampuni sebab mereka TIDAK TAHU apa yang mereka katakan :-) jesus bless you :-)

  51. TEMPLAR said

    @ Theo Rhoedhie / Abdul Azis.

    barnabas bukan murid pilihan zis…
    makanya kagak msk di alkitab..
    ha…ha…
    cuma 11 org murid pilihan YEsus…zis..
    yg lain cuma penggemar..

    @ gbk
    salut buat anda jd mualaf.. karena org2 sprt anda memang hrs keluar… dan memang akhir jaman byk yg jd mualaf.. krn semua mmg hrs terjadi.. tertulis di Alkitab..
    yg bertahan dlm kristus smpi akhir.. itu lah org2 “pilihan Allah”..
    jd anda bkn org pilihan.. ha..ha… kasihan deh lho..

    “Aku Alfa dan Omega.. Aku pertama dan terakhir”…
    Setelah Aku, byk nabi2 palsu bermunculan…
    “BERHATI2LAH”

  52. TEMPLAR said

    @ azis
    Jika Yesus adalah Tuhan… mengapa Yesus
    mengajarkan doa tersebut ( 1 ) kepada
    murid – muridnya…. ?. Jika Yesus adalah
    Tuhan… mengapa Yesus berdoa dan
    memohon ( 2 ) kepada Bapa di surga… ?.
    Jika Yesus adalah Tuhan… mengapa dia
    menyerah nyawanya ( 3 ) kepada Bapa
    disurga… ?.
    JAWAB =
    1. Yesus mengajarkan berdoa kpd murid2nya.. Yesus mengajarkan cara berdoa yg baik..
    kita aja sekolah diajarkan khan..?! tata cara berbicara dg org tua atau ug lebih tua…APALAGI DG TUHAN !!
    2 dan 3. sblm YESUS lahir.. kitab2 sdh menulis tentang mesias.. Yesus terlahir dr manusia.. setelah dibaptis masuk roh kudus dr Allah.. pada saat Yesus berdoa, wajar kalo roh manusianya memohon pertolongan utk diberi kekuatan menjalankan hari penyiksaan..sekaligus memberikan contoh kpd murid2nya..
    dan pada saat penyiksaan, roh Allah sdh terlepas.. dan hanya roh manusia yg tertinggal.. makanya, pd saat disalib.. Yesus berbicara menyerahkan roh manusiawinya..
    UNDERSTAND??!! ha..ha..
    klo mmg msh ngga ngerti, sulit menjelaskan..walaupun dg sejelas2nya..krn otak dan hati anda sdh tertutupi….sbg umat muslim.
    ha..ha…

  53. TEMPLAR said

    @ Mencari Ridho Allah on

    lah.. anda percaya kalo nabi Isa jd hakim di akhir jaman atau kiamat..
    trs knp anda tidak percaya dg ajarannya? ha..ha…
    Hakim !! yg pst akan menghakimi anda… yg hanya nabi Isa yg dipercayakan Allah jd hakim di hari kiamat.. TIDAK ADA YG LAIN jd hakim selain nabi Isa !!
    trs anda ko msh menjunjung2 nabi anda..?? anda doakan lg nabi anda spy msk surga dan diampuni dosa2nya?!! apa ngga salah tu?! umat atau pengikutnya mendoakan pemimpinnya? ha..ha..
    nabi Isa atau Hakim anda sebut, itu berkata.. ” Aku Alfa dan Omega.. Aku pertama dan terakhir”… tidak ada seorangpun yg sampai kehadapan Allah selain melalui Aku…
    setelah Aku, byk nabi2 palsu…
    trs anda msh tdk pcy… malah anda menghujat2 hakim… ha…ha.. padahal hari kiamat..hakim yg anda hujat2 yg akan menghakimi anda dan nabi2 anda.. ha…ha..

  54. TEMPLAR said

    ha..ha… tidak ada mksd menghina gan…
    kekurangan Alkitab adalah tidak bs diterima dg akal sehat gan… kalo kitab atau kehendak Allah semua masuk akal, pst kita tau rahasia dan hari kiamat kapan gan… ha..ha..
    tp apakah kitab agan bs diterima akal sehat juga gan?
    kalo bs, sy yg msk mualaf gan…
    ngga msk akal gan, kitab yg diturunkan loncat kesana kemari ajarannya.. ngga beraturan, ngga msk akal Allah menurunkan kitab tidak dlm kesempurnaan.. kalo mmg kitab itu lgs diturunkan gan dr langit melalui malaikat jibril… wk..wk…
    roh kudus gan yg msk dlm tubuh Yesus.. roh bangkit.. sisa tubuh manusia yg tersisa, itupun setelah hari ke 3, tubuh manusianya bangkit lg gan.. dan naik ke langit..
    nabi agan tidak berani mengklaim hebat.. krn nabi agan tidak ada kehebatan membuat tanda2 mujizat gan.. dan nabi agan sadar diri.. klo mengklaim hebat, nanti dihakimi olh nabi Isa gan hari kiamat… krn nabi Isa nanti yg jd menghakimi agan dan nabi agan… buka aja dikitab agan, nabi Isa yg akan turun menghakimi umat manusia..
    ha..ha.. selamat berdoa gan… jgn lupa syalawat nabi gan.. biar nabi agan lolos dr penghakiman nabi Isa.. sementara agan pergi kemana…. ha..ha…

  55. TEMPLAR said

    kalo ngga mau menjadikan Yesus sbg Tuhan..
    perlakukan Yesus sbg nabi gan..
    kalo ngga mau juga Yesus diperlakukan sebagai nabi.. buang aja kitab anda..
    krn dikitab anda tertulis nabi Isa.. tp ada tdk pcy juga.. berarti anda sm dg tidak pcy dg kitab anda sendiri…
    trs anda ini apa??!! ha..ha..
    SETAN!!!

  56. TEMPLAR said

    ha…ha… roh kudus alias nabi nya ya….
    wk..wk…
    ini yg jauh hari salah kafrah…… sampai sakit perut sy ketawa membacanya…
    Yesus diurapi pakai roh kudus bro… roh kudus berarti roh penolong.. tidak berwujud manusia… yg bisa keluar masuk kedalam tubuh org pilihan Allah.. ha…ha…
    murid2 Yesus menyebarkan injil keseluruh penjuru dunia.. tidak bs berbahasa bahasa yg dikunjunginya.. roh kudus masuk ketubuh muridnya.. roh itu lah yg berkata2 sbg penolong…
    bukan roh kudus alias nabinya bro… ha…ha…
    olh krn itu injil tidak mengakui lg adanya nabi setelah Yesus disalib.. yg ada cuma 11 org murid Yesus.. krn Yesus pernah berkata, setelah aku.. byk muncul nabi2 palsu..
    wk…wk…

    • Jack said

      cirinya nyamar jadi domba
      yg nyamar jadi domba sapa yah??

      Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.
      1 Yohanes 4:1

      wekekekeke baca tuh ayat

  57. Anonymous said

    Yang pasti tidak ada satu katapun yang menulis “nabi muhammad” dalam Alkitab anda bisa cek dari perjanjian lama sampai perjanjian baru tidak ada kata-kata “nabi muhammad” tidak seperti alquran yg menulis nabi Isa adalah putra Maryam….jgn mencoba-coba menafsirkan ayat2 Alkitab kalo anda tidak paham dan tidak mempelajari secara utuh…

    • Anonymous said

      @Anonymous

      Tentu saja tidak ada kata ‘muhammad’ dalam 4 injil, karena injil paling banter adalah terjemahan. Injil yang asli haruslah berbahasa Aramaik, yaitu bahasa ibu Yesus dan murid2nya. Bahasa ini juga yang digunakan oleh Yesus dan murid2nya waktu melafalkan bacaan dalam ibadah-ibadah. Meski demikian ada 2 bagian dalam injil yang menyebutkan kata yang kalo diterjemahkan dalam bahasa Arab adalah ahmad dan muhammad.

      Yang pertama dalam kitab injil Lukas. Dalam kidung makhluk angkasa disebutkan kata eudokia. Terjemahan dalam bahasa ibrani adalah ‘hemed’; dalam bahasa Arab adalah ‘ahmad’. Kata eudokia berarti terpuji, sangat dirindukan, disalah terjemahkan dalam bahasa Latin sebagai bona voluntae, yang dalam bahasa Indonesia diterjemahkan sebagai kehendak baik.

      Tepatnya Kidung ini harusnya diterjemahkan sbb:

      Terpujilah Tuhan di tempat yang tinggi (Gloria in exelcis deo)
      Islam (eirini / yunani, pax / latin, syalom / ibrani) dibumi (In terra pax)
      Ahmad untuk seluruh umat manusia (bona voluntae hominibus)

      Dengan diterjemahkan seperti ini maka kidung makhluk angkasa ini mempunyai arti yang konkrit, yaitu nubuat akan kedatangan ‘Kerajaan Tuhan’ yaitu agama Islam dengan Nabi Muhammad sebagai pembawa risalahnya setelah Nabi Isa/Yesus.

      Yang kedua dalam injil Yahya, terdapat kata paraklitos, atau perikleitos yang secara tepat berarti Muhammad dalam bahasa Arab.

    • Anonymous said

      Yang pasti tidak ada satu ayatpun dalam Alkitab yang menyatakan bahwa Yesus mengklaim dirinya sebagai Tuhan, dan memerintahkan orang untuk menyembahnya. Anda bisa cek dari perjanjian lama sampai perjanjian baru
      jgn mencoba-coba menafsirkan ayat2 Alkitab sembarangan walaupun anda merasa paham..

  58. Anonymous said

    Dlm Al Qur’an Allah brfirmn:
    Untuk mu agama mu dan untuk ku agama ku,

    Islam tyuu gg prnh mmaksakan se0rang untuk masuk Islam,

    laen mha kriten yg mncari domba tersesat!!!!

    Prasaan yg nma x domba tersesat tyuu gg dh

  59. Anonymous said

    sAKIT,,,,

  60. pengikut Yesus said

    Yang jelasss Tuhan Yesus kami amat sangat baik.

  61. in love with ayam Balado said

    Haaaddeeeh….

    Brisik banget niih…
    Kadang gw ngerasa aneh aama sodara/I muslim…di banyak forum ngebahas artikel seperti ini kalo udah males mikir akhirnya bisanya cuma caci maki sumpah serapah doang…
    Dasar kristen kafir..!
    Dasar penipu..!
    Semoga Allah mengampuni dosa2mu..!,
    dll.

    Bukannya baca bandingkan literature2 yang disajikan malah pada emosi doang.

    Ngga heran akhirnya negara ini jadi makin banyak atheis nya… coz yang muslim emosi an kalo diskusi…

    Lebih baik dan biar pada tenang, mari kita buat acara doa bersama supaya junjungan kita diampuni dari segala dosa nya supaya masuk sorga.

  62. Koko said

    Bagi Allah tdk ada yg mustahil. Di dlm Allah smuanya mungkin.jgn brpikir dr pola pikirmu yg smpit.otakmu cuma smcam batok kelapa tu tdk bisa menjelaskn misteri Allah yg mahaluas n tak terbatas.

  63. destp said

    tempat suci kristen aja banyak yang hancur karena bencana,,,,kenapa yesus tidak melindungunya,,,,dipunya saya aja gereja itu buat tempa kotoran sapi,,,,,,kalau orang islam punya temat suci dan di jaga 24 jam walau terkena bencana sedhayat apapun tapi masjid belum ada yang rusak,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,kalau kae berani membakar al quran maka dalam waktu itu dan di detik itu kau langsng mendapatkan penyakit ,,,,,,,tapi kenapa kok saya dan banyak orang membakar al kitap kok tidak ada apa2 pendeta kristian aja cuma bengong kalau ,,,al kitam di masukan di air pasti langsung basah semua ,,,tapi kalau alquran tidak akan basah ,,,,tapi sampulnya yang akan basah ,,,ayo lah orang kristen berfikirlah lebih jerni kalau yang benar itu agama islam dan kristen tu agama bara2dan anjing ,,,,,,,,,,,,,,,,,camkan itu

  64. tyara dewi said

    Sebelum Anda banyak berkata2 sebaiknya Anda pelajari AlQuran secara keseluruhan jgn stengh2 shg anda tdk salah menafsirkannya apalagi omongn anda ini penuh fitnah & dusta. Saya cum ingn bertanya Apa kbohongan dlm agama anda ini dihalalkan?

  65. pecinta kebenaran said

    Aduhhhh2 umat islam memang begoooooo yaaa danmau aja di bodohi… coba kalian cek apa itu isi kabahhhh begooo…amerika ama arab udah maen bisnis tuhhh,,, masih aja kalian di bodohiiiii….pantes islam selalu terbelakang,, coba dalami hal ini supaya kalian ngertiiiiiiiiii….,,

  66. Anonymous said

    Agama islam bagi org waras,kamu udh tolol setolol nya

  67. Attractive section of content. I just stumbled upon your weblog and in accession capital
    to assert that I acquire in fact loved account your blog posts.
    Any way I will be subscribing to your augment or even I achievement you
    access consistently quickly.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 128 other followers

%d bloggers like this: